30 Hari Bersama Blogger

By October 05, 2015 , ,


30 hari bersama dblogger menjadi kenangan tersendiri yang sangat tidak terlupakan untuk saya. Pada saat itu saya diundang briefing di Plaza Semanggi hari minggu siang jam 11 di Solaria bawah. Saya diundang dengan blogger karena kita bertemu pada saat saya membantu event teman saya di teras kota (Charitycoustic) dan di Bunderan HI (Art For Care).

Tiba - tiba mereka membahas ulang tahun dblogger ke 2 tahun. Mereka berdiskusi tentang tema event yang akan diselenggarakan. Saya coba mencairkan suasana dengan mengikuti tema yang sedang dibahas. pada saat itu ada MT, Juli, Yos, Eyang dan beberapa orang lagi. Saya coba memberikan beberapa ide dan disambut hangat oleh mereka.

Ternyata mereka akan berulang tahun pada bulan Januari berarti itu satu bulan dari sekarang. Ketika itu saya mengusung go green yang akan saya seret kepada program Polda Metro Jaya sebagai Sponsor pendukung dari Acara yang akan dilaksanakan. Pada Saat itu ada ide dari Yosua dia ingin memberikan perhatian pada Atlit alit Indonesia yang terlupakan.

Setelah berdiskusi sampai alot akhirnya ide saya yang dipilih menjadi Go Green temanya. Berjalan kedepan kemudian saya menggandeng teman saya dari market Plus yang bernama Fitri Hawa. Saya briefing dengannya mengenai event yang akan diselenggarakan oleh dblogger itu. Pada saat itu saya memberikan tema Go Green agar mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya karena saya melihat Polda sedang gencar mengusung program tersebut.

Namun pada saat bertemu Fitri malah melahirkan optional baru, Polda sedang mengusung Safety Riding dan Go Green salah satu program populernya. pertama kali mendengar safety riding saya sangat interest sekali karena ini menyangkut Impact yang langsung untuk keselamatan manusia. Ini merupakan hal yang sering dianggap sepele namun mempunyai akibat yang cukup fatal.

Indonesia bisa miskin ketika sang Ibu dan Bapak tertabrak dalam berkendara motor sementara ia mempunyai 4 orang anak yang masih kecil kecil. Bukan meremehkan Go Green kembali lagi bukan meremehkan masalah Go Green pun yang kian tambah parah, namun Go Green merupakan sebuah program yang sudah sering di ganungkan oleh LSM dan Produk - produk yang berhubungan dengan Go Green. Namun akhirnya kami menggunakan kata safety riding karena kami fikir ini sangat berdampak langsung dan sosialnya lebih lebar.

Kami terus mengkristalkan acara sampai tanggal 23 Januari 2011. Sampai H -2 mereka tidur di gubugku karena harus mengerjakan bebrepa pekerjaan yang memang belum selesai. Sangat senang dapat berkenalan dengan orang - orang se dahsyat mereka karena semangat mereka harusnya ditiru oleh banyak orang. Semangat berbagi dan semangat memperhatikan satu sama lain.

Tanpa terasa ternyata sekarang sudah tertanggal 24 Januari 2011 ternyata event itu sudah berlalu kemarin. Seperti masih sebulan yang lalu seperti masih kita sedang mengobrol disky Dinning Plaza semanggi, sepertinya kita masih beru kemarin membahas tentang konsep acara aku pasti sangat rindu suasana itu lagi.

Acara blogger care For Safety riding boleh berlalu namun pesan dan manfaatnya harus terus dilanjutkan oleh semua orang yang telah memulai. Kita harus peduli kepada regenerasi kita yang akan datang agar mereka selalu terjaga dan terlindungi dari hal hal yang sebenarnya masih bisa kita cegah.

Jangan karena kelalaian kita mereka jadi korban, jangan hanya kebodohan kita mereka jadi sasaran jangan sampai dari keteledoran kita mereka jadi sia sia. Bangsa ini perlu penerus yang kaya, pintar serta berbudi pekerti, mari tanamkan kepada mereka agar dapat melanjutkan pesan - pesan yang telah kita sampaikan kepada mereka. Thanks to dblogger, market plus, Fabian Studio yang sekarang berubah menjadi Progresindo Kreasi, dan semua yang telah membantu acara ini, semoga kedepan banyak perubahan yang terjadi pada bangsa kita ini.



Salam Kreatif,
Arie fabian -

You Might Also Like

0 comments