On | Off Event Desember 2011

By October 29, 2015 , ,

Acara On | Off ini sangat menarik buat gue, kebetulan gue diajak oleh komunitas dblogger untuk mengisi both mereka untuk acara On | Off ini. 

Gue hanya menyarankan beberapa material untuk membuat both dblogger informatif. Pertama sudah pasti seragam. Secara lo bisa liat kan, semuanya pakai seragam dengan nomer punggung dibelakangnya. Adanya nomer punggung dibelakang kaos itu merupakan ide dari Kenan Fabian, sumpah bukan ide gue. ha ha ha ha ha .... 




Acara ini sebenarnya secara esensi hampir sama dengan kumpul blogger, reuni blogger, ataupun bisa dikatakan inilah acara pertemuan semua blogger di Indonesia. Kita bisa melihat banyak blogger bertemu diacara On | Off ini. 

Karena hobi gue berdiskusi dengan banyak orang, maka acara-acara yang begini seneng banget gue. Apalagi ini disisipi dengan beberapa pelatihan-pelatihan, antara lain yang gue ikuti adalah : Pelatihan fotografi bersama Jerry Aurum, Pelatihan Stand Up Commedy bersama Panji dan ada juga acara nonton barengnya dan tidak ketinggalan musik. Wuih ... lengkap kan. 



Games-games-nya juga seru-seru loh, jadi buat gue gak ada alasan untuk tidak ikut diacara ini. Acara yang diselenggarakan di Epicentrum ini lumayan banyak mendapat perhatian dari banyak kalangan. 

Pelatihan fotografi jerry aurum Anda bisa lihat :


Jerry Aurum memberikan beberapa materi yang lumayan bagus loh, dia menceritakan awal mulanya nyemplung di dunia Fotografi. Mulai dari usahanya menawarkan beberapa sample foto hasil karya dia, sampai dengan sekarang yang sudah dikenal oleh banyak orang. 

Selain itu dia juga berbicara tentang satuan ide yang tidak boleh biasa jika kita ingin menjadi seorang praktisi kreatif di Indonesia. Karena kultur di Indonesia yang senang sekali dengan orang yang multi talenta. 

Dan selain Jerry Aurum ada satu lagi yang menarik menurut gue, stand up coaching. Dimana disana pembicaranya ada Panji P. Kalau yang ini juga merupakan salah satu idola gue niy. 

Seneng banget mendengar beberapa materi yang dia bawakan, baik dari cara berbicara yang baik, dan materi-materi lainnya. Sebenarnya ini bisa digunakan bukan hanya untuk stand up saja, melainkan untuk presentasi pun masih bisa gue gunakan. Karena dalam satu suasana present tetap harus ada ice breaking-nya untuk membuat suasana menjadi tidak garing. 












Mantab kan acaranya, tapi sayang, kayaknya sekarang udah gak ada lagi acara On | Off seperti ini (sepertinya loh yah).






Salam Kreatif, 
Arie fabian -

You Might Also Like

0 comments