Visual Lift Branding

By November 01, 2015 ,


Para pekerja visual creatif terus berlomba-lomba dalam membangun sebuah visual untuk client-nya. Dimana gambar itu memang harus bisa memberikan satu stop power agar akhirnya audience mau melihat pesan yang ingin disampaikan. 


Bukan hanya keren, akan tetapi gambar harus bisa membuat orang berhenti dan menyimak apa yang ingin kita sampaikan. Kita tahu bahwa Lift merupakan satu-satunya tempat berkumpulnya audiens bagi mereka yang sedang berada disebuah gedung. 

Audiensnya sudah ada, sekarang bagaimana kita membuat satu visual yang memiliki stop power yang baik. 


Gue membuat satu konsep gambar dimana gambar tersebut gue rencanakan diletakkan pada pintu lift depan. Perencanaan gambar ini sangat cocok digunakan untuk Perusahaan Automotive yang kebetulan banget disana ada brandnya (padahal gue gak dibayar sama daihatsu loh, he he he) 

Jadi gue buat seolah-olah lift merupakan dimensi dari bagian dalam sebuah mobil tersebut. Ini sih menurut gue udah mampu menciptakan stop power yang besar. Lalu didalam visual itu tidak usah banyak-banyak bermain copy, karena satu kesatuan visual itu sudah sangat kuat maknanya. 


Kalau perencanaan keduanya, gue masukan bagian dalam mobil pada pintu lift. Ini juga dapat membuat orang langsung menerima pesan yang ingin disampaikan. Tinggal nanti set dekorasi brandingnya pada bagian dalam lift nya saja. Kita tinggal perkuat pesannya pada bagian dalam lift tersebut, dengan memberikan sebuah poster, atau memang diberikan visual motion pada tv led yang biasanya ada didalam lift. 

Dengan begitu fungsi branding menjadi sangat kuat sekali walaupun ini eksekusinya hanya lewat visual. Itulah cara kerja visual dalam membantu branding sebuah produk kalau menurut gue. 


Salam kreatif, 
Arie Fabian

You Might Also Like

0 comments