Angel Paris Project

By November 19, 2015 , , ,


Buat Gue, Simple mudah dimengerti dan dipahami merupakan prinsip gue dalam membuat sebuah kreatifitas. 

Kali ini gue berbicara pengalaman gue tentang Angel Paris. Sebuah Boutiqe yang berada dibilangan Bintaro dan kelapa gading ini meminta gue untuk mengisi sebuah material untuk kaca boutiqe mereka. 

Yang ingin diisi merupakan kaca boutiqe yang berada di Kelapa Gading. Maka saya dan team bergerak kearah kelapa gading untuk melihat, seperti apa bidangnya. Setelah saya kesana, saya melihat sebuah boutiqe yang memang sudah cantik terlihat. 

Disana gue melihat beberapa koleksi gaun pengantin dan beberapa busana yang memang cantik-cantik desain-nya. Pada bagian tembok mereka terdapat sebuah wall sticker dengan patern damask. Lalu saya mengajukan kepada mereka, saya ingin memberikan patern floral juga agar bisa satu nada dengan bagian dalam. 

Mereka meminta saya untuk membuatkan ilustrasinya. Oke, sesampainya dirumah, saya membuatkan satu ilustrasi untuk bagian kaca mereka. 

Sticker kaca
Perencanaan Sticker Kaca

Saya memberikan patern damask kembali agar memberikan kesan yang konsisten dengan bagian dalam boutiqe ini. Lalu perencanaan yang saya buat disetujui dan mereka meminta saya untuk mengimplementasikannya. 

Saya panggil team saya dan langsung produksi sticker serta melakukan pemasangannya. 

Sticker kaca
Sticker Kaca

Bahan yang saya gunakan adalah Sticker transparan dan saya printing. Sticker transparan dapat memberikan efek blur pada kaca sehingga bagian dalam tidak terlalu jelas terlihat dari dalam. Begitupun pandangan dari dalam. Pada bagian pintu saya tidak memasangkan texturing kembali melainkan sticker dengan tulisan yang merupakan logo dari boutiqe mereka.

Tidak memakan biaya yang sangat banyak, namun secara desain dapat jelas terlihat ini memang satu konsep atau in-line dengan bagian dalamnya. Dengan begitu ini bisa menjadi satu unity yang kuat untuk konsep boutiqe mereka. 




salam kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments