Deo Bali Project

By November 28, 2015 , ,


Gue waktu itu diminta untuk meeting dengan client yang berkantor di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.  Deo Bali nama Perusahaannya.

Sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang Mice ini ingin membuat company profile dalam bentuk cetak untuk mereka gunakan sebagai bahan presentasi kepada client atau diberikan kepada client mereka. 

Gue ketemulah dengan owner dari Perusahaan ini, mereka meminta dibuatkan company profile dalam bentuk buku. Lalu gue mengajukan kepada sang owner, kenapa gak bentuk lain, kenapa harus bentuk buku ? 

Beliau bilang karena materi mereka itu banyak sekali. Sangat sulit kecuali buku dalam mengemasnya agar ini bisa jadi satu kesatuan pesan. Gue langsung mengajukan dalam bentuk map, dan rangkaian susunan pada halaman sampingnya. 

Ini menurut gue sangat efisiensi budget untuk cetak, kenapa ? 
Pertama, jika isi (susunan) dilepaskan, maka ini akan bisa berfungsi sebagai map. Yang kedua, bentuk ini lebih menarik daripada buku yang sangat sulit sekarang orang untuk melihatnya kecuali kita datang bersama company profile itu sendiri. Jika company profile ini hanya dititipkan, maka orang sulit sekali untuk mood membukanya. Dan yang ketiga, buku biaya printing akan jauh lebih mahal. 

Ketiga alasan tersebut membuat gue diterima dan akhirnya gue pegang untuk project pembuatan company profile mereka. 






Nah seperti yang diatas Anda lihat, jika isi dikeluarkan maka map bisa berfungsi sebagai penyimpan dokumen lainnya. Untuk biaya bisa lebih efisien dibandingkan untuk printing buku yang memiliki biaya jilid dan biaya covering yang menggunakan mika. 

Gue sih selalu bilang, kreatif versi gue harus bisa memberikan manfaat baik dari sisi efektif maupun sisi efisiensi biaya. Bukan semuanya harus kita ukur dengan kata mahal, karena mahal itu sendiri menjadi relatif asalkan kita tahu dan memiliki komperasinya dengan memiliki fungsi yang sama. 

Kalau Anda selalu ingin mendapatkan harga yang murah, maka Anda akan terkesan murahan, tapi kalau efektif maka semua bisa dipertimbangkan kembali untuk hasil yang bagaimananya. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments