Frame Akrilik untuk Gambar

By November 24, 2015 , ,

Frame Akrilik

Rie, bisa .... (gue langsung menjawab, bisa). Yah begitu biasanya kalau gue dikonfirmasi dari kawan gue. Gue jawab bisa dulu aja, gak tau apaan yang dia minta.

Ternyata dia memiliki keluhan ingin membuat frame dari accrylic. Dengan ukuran yang custom, dia beli jadi gak bisa dengan ukuran yang dia mau.

Ah, ini mah terlalu mudah bro, he he he. Yowes gue segera telp team gue, lalu meminta mereka membuatkan PE (project Estmation) kegue. Dan setelah mereka kirim ke gue, maka gue langsung minta mereka juga membuat penawaran ke kawan gue ini. 

Transaksi harga disetujui, langsung deh tancap gas. 

Frame Akrilik

Frame Akrilik


Pertama-tama beli aja lembaran akrilik sesuai dengan kebutuhan. Lalu buat dua rangkap untuk satu frame. Setelah itu beli baut besar yang terpasang disetiap sudut (atas, bawah, kanan, kiri). Dan berangkat ketempat client untuk memasangkan gambar. Kebetulan gambar dia sudah ada, jadi gue gak usah printing lagi. 

Frame Akrilik

Frame Akrilik

Frame Akrilik


Frame Akrilik

Frame Akrilik


Proses pemasangan menggunakan bor untuk fram akriliknya. Sedangankan untuk pemasangan gambar tidak dibutuhkan lem atau apapun, karena gambar pada dasarnya dijepit diantara dua akrilik. 

Lama pengerjaan pembuatan frame akrilik ini menghabiskan 3 hari kerja. Gue sih bilangnya ke client 5 hari kerja, biar gak dikejar-kejar kompeni. Pemasangan waktu itu kantor dia didaerah tebet, jadi gue cus pakai mobil sendiri aja deh, secara cuma 10 juga pesannya. Proses pemasangan memakan waktu 5 jam, karena harus ngebor. Yang dibutuhkan sih cuma listrik sama kopi aja deh yang gue minta dari client, he he he ...





Salam Kreatif, 
Arie Fabian

You Might Also Like

0 comments