Gluck Salon, Nadine Chandrawinata

By November 11, 2015 , , ,


Project ini gue kerjakan sekitar 4 tahun yang lalu. Gue mendapatkan pekerjaan ini dari kawan gue, boy. Salon yang dimiliki oleh Chandra Winata ini memang mengambil bahasa jerman untuk nama salonnya.

Gue diminta membuat sebuah perencanaan untuk material produksi yang sudah direncanakan oleh kreatornya yaitu mas Aga. Dimana mereka memberikan Gue desain dan diskusi untuk minta dibuatkan perencanaan untuk produksinya.

Setelah gue melihat perencanaannya, maka gue memberikan arahan untuk menggunakan cutting sticker yang dipadu padankan dengan Sticker Oneway Vision. Untuk material ornamen yang menggunakan bunga vector gue sarankan untuk menggunakan cutting sticker.

Setelah perencanaan disetujui oleh mas Aga, maka gue langsung proses untuk produksi.

Cutting Sticker
Proses pengerjaan Cutting Sticker

Anda bisa melihat cutting sticker di instalasi pada gambar diatas. Kesulitan pada pemasangan cutting
sticker ini harus melakukan dengan perencanaan yang tepat. Karena pemasangan untuk cutting sticker ini tidak seperti pemasangan sticker lainnya. Menentukan titik 0 nya akan sangat sulit apabila tanpa perencanaan.


Cutting Sticker
Hasil Pemasangan Cutting Sticker

Anda bisa melihat hasil jadinya pada gambar diatas. Dimana posisi material bunga vector yang digunakan untuk Logo dari Salon Nadine ini memang hasilnya ditengah.

Pemasangan Sticker Oneway Vision

Project yang kedua adalah pemasangan Sticker Oneway Vision. Dimana untuk pemasangan ini terdapat kesulitan dikarenakan gambar 3 kaca ini menyambung. Maka dalam pemasangan harus pas sesuai sehingga menjadi satu kesatuan gambar yang utuh.

Sticker Oneway Vision
Pemasangan Sticker Oneway Vision

Anda bisa melihat hasil yang sedang dipasang oleh Tim gue, dimana mereka memang benar-benar menyocokkan gambar agar pas terlihat.

Sticker Oneway Vision
Hasil Sticker Oneway Vision

Anda bisa lihat hasil akhirnya, gambar seolah tidak terputus menyambung. Padahal ini terdiri dari 3 sticker yang ditempelkan kepada 3 kaca. Itulah yang gue namakan perencanaan yang matang, dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil yang sempurna sesuai dengan keinginan Anda.


Diakhir acara, Nadinenya minta foto bareng sama gue (lebay dikit ah).




Salam Kreatif,
Arie fabian -

You Might Also Like

0 comments