Gue dan Fabian Studio

By November 21, 2015 ,


Arie Fabian, memang gue ambil nama belakang gue sama dengan nama Studio yang gue bangun. Filosofi dari Fabian itu yang membuat semangat buat gue untuk terus kreatif. 

Fabian itu udah sering gue sebutkan makna dan maksudnya pada halaman website Fabian Studio. Kata Studio itu sendiri gue ambil karena memang pada awalnya ini merupakan studio grafis. Awalnya memang gue suka membuat-buat desain. 



Berangkat dari desain-lah gue akhirnya mencoba mengimplementasikan desain-desain yang gue buat kedalam medium-medium yang gue inginkan. Membuat desain saja kurang seru kalau menurut gue yah, kalau kita gak bisa membuat implementasinya. 

Setelah implementasikan gue sering buat, maka gue coba konsen pada satu garis, yaitu marketing support. Gue selalu coba fokuskan semua yang gue kerjakan (Desain) untuk kebutuhan promosi atau marketing. 



Dan kalau kita lihat pada saat sekarang ini, main dibidang ini sangat seru sekali. Selalu ada yang baru, selalu ada teknologi baru, berkembang baik dari sisi pabrikasinya sampai dengan mediumnya. Dari jaman media elektronik sampai sekarang masuk fase digital. 

Perkembangan itulah yang membuat gue semakin semangat mendalami dunia Marketing, Promosi, Branding untuk sebuah korporasi. Jadi desain yang gue buat bisa diimplementasikan kebanyak media pada saat sekarang ini. 

Saat ini Fabian Studio sudah ketiga kalinya bergerak dan tumbuh dalam pengembangan bidangnya. Pada tahap pertama, Fabian Studio hanya menangani pembuatan desain saja. Karena memang gue hobi dalam membuat desain, lalu ditahap kedua, Fabian Studio mulai ikut dalam pembuatan event-event yang diadakan dari partner-an studio gue. 

Dari tahap kedua ini, gue mulai membuat animasi bumper, 3D image untuk kebutuhan ekshibisi, pembuatan both dan banyak lagi. Baru pada saat fase ketiga ini Fabian Studio mencoba membuat pengembangan kearah pembuatan Film dan konsentrasi pada penyelenggaraan event. 

Kayak baru-baru ini, gue dan kawan gue dipercaya memperbantukan event yang skalanya nasional, Porseni BUMN 2015. Untuk event yang tinggal menunggu acara penutupannya saja ini, gue dipercaya mengurusi permasalahan desain dan branding. 

Itulah yang bikin gue tidak pernah bosan mengelola dan mengembangkan studio yang gue bangun dengan kawan-kawan gue ini. Walaupun gue masih sering dipanggil untuk freelance, tapi Fabian Studionya biasanya selalu ikut untuk membuat produksi dari apa yang gue buat desain-nya.

Karena buat gue, perubahan itu harus dibuat bukan ditunggu. Sesuatu yang ideal itu harus lahir dari tangan kita sendiri bukan tangan orang lain. Maka dari itu Kitalah yang harus membuatnya dengan tangan kita sendiri.



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments