Hawai Billy Bakery Project

By November 27, 2015 , ,

Abon Gulung Papua

Ini adalah project pertama kali banget gue membuat desain untuk produk. Hasilnya yah lumayan (jelek) sih, he he he he ...

Waktu mengerjakan project ini, gue masih kerja dikantor lama gue. Dimana saat itu posisi gue memang sudah menjadi seorang designer. Ko' Jimmy pemilik dari bakery yang sangat terkenal di Papua ini meminta gue untuk membuatkan desain untuk produknya dan untuk toko rotinya di manokwari sana.

Sebenarnya saat itu gue bilang bisa (padahal dalam hati gue ngomong, bisa gak yah). Tapi buat gue gak ada yang gak mungkin, gue pasti bisa. Lalu gue coba eksplorasi seperti apa warna, bentuk dan komposisi desain yang diinginkan oleh Bapak yang memiiki anak yang cantik ini. 

Abon Gulung Papua

Roti favoritnya adalah abon gulung, dimana kalau kawan gue dari Manokwari atau Papua, pasti mereka membawa Roti Abon gulung. Dulu waktu gue masih dikantor gue gak pernah bosen dibawain roti ini. Enak memang rasa abon gulungnya. Sampai temen sekantor rasanya happy kalau gue kasih tahu kalau ko' Jimmy mau kekantor. 

Abon Gulung Papua


Beliau pasti membawakan roti gulung 2 box (1 box buat gue sendiri dan 1 box untuk kantor). Dan biasanya langsung pada berebut dan laku keras. Jadi mulai dari kemasan, papper bag, wallpaper produk gue kerjakan bertahap.

3 Bulan sekali pasti Ko' Jimmy datang kekantor gue. Toko boleh di Papua, tapi karyawannya banyakan orang dari Jakarta, bisik ko' jimmy sama gue. Jadi setiap 3 bulan pasti beliau meminta buatkan design. Malah terkadang sebelum dia pulang ke Jakarta, dia sudah menelpon, minta buatkan desain ini dan itu, agar pada saat pulang ke Jakarta dia sudah bisa langsung melihat hasilnya. 

Abon Gulung Papua

Banyak hal yang mengesankan bekerja untuk Ko' Jimmy ini. Disamping memang kreatif, namun dia memang ramah sekali. Jadi gue gak berasa sedang kerja kalau mengerjakan desain punya dia.

Abon Gulung Papua

Abon Gulung Papua

Gue bangganya karena Roti ini menjadi ciri khas disana, dan laku keras dalam penjualannya. Walaupun sudah tidak pernah jumpa kembali dengan Ko' Jimmy lagi, gue sih cuma mau bilang, "sehat selalu yah Pak", karena Ide untuk mengkaryakan orang disana merupakan satu ide yang brilian sekali. Akhirnya banyak orang yang terbantu, dan mendapatkan penghasilan yang tidak bisa dibilang kecil pada saat itu, ketika dia mengajak orang untuk bekerja ditoko roti miliknya di Papua ini. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments