Bank Jateng Project

By December 11, 2015 ,

Design Both Bank Jateng

Beberapa waktu lalu Bank Jateng mengadakan acara di Hotel Pullman, Jakarta. Fabian Studio diminta membuatkan Desain untuk both yang ingin mereka gunakan untuk acara tersebut. Akhirnya gue mencoba buat draft untuk desain both yang mereka minta. 

Dalam brief yang mereka kasih ke gue, mereka minta both yang simple. Gue dikasih beberapa refrensi yang mereka maksudkan. Akhirnya hasil akhir gue coba berikan kepada mereka both yang sudah gue desain seperti gambar dibawah ini : 

Design Both Bank Jateng

Papan dibelakang untuk memasang backdrop mereka dan gue beri aksen garis sesuai dengan colour identity dari Bank Jateng. Gue kasih dua meja dengan tujuan, meja didepan bisa digunakan untuk usher dan meja yang dibelakang bisa digunakan untuk aktifitas tulis menulis. Ada dua barstoll dan mejanya juga sebagai tempat untuk berbincang kepada tamu yang akan berkunjung ke both Bank Jateng ini. 

Level gue kasih ukuran 10 cm agar tidak terlalu tinggi. Dengan gue kasih juga warna biru dari Bank Jateng. Dasarnya gue hanya menggunakan 2 warna untuk desain yang gue buat, yaitu putih dan biru. Gue kirim lewat email deh desain yang udah selesai ini ke client. 

Setelah satu hari kemudian, client meminta untuk gue revisi bothnya. Pada konsepnya mereka sudah suka, hanya saja ada beberapa tambahan yang mereka minta. Mereka meminta ada shelving yang diletakkan pada kanan dan kiri backdrop. Lalu minta dibuatkan juga satu both lagi untuk disebelahnya, cuma di both kedua hanya ada backdrop dan level saja. 

Oke, akhirnya gue buat desain untuk revisinya : 

Design Both Bank Jateng
Both Bank Jateng

Mereka juga menambahkan ada hanger yang berfungsi untuk mereka memajang baju batik yang mereka buat dari binaan Bank Jateng. 

Design Both Bank Jateng
Both Bank Jateng

Design Both Bank Jateng
Both Bank Jateng

Desain yang gue buat ini mengikuti dari permintaan revisi yang terakhir mereka minta, dengan catatan, hanger hanya visual, nanti pada saat produksi akan dicarikan hanger yang mendekati. 

Akhirnya desain yang gue buat revisiannya ini disetujui oleh mereka. Dan sisanya tinggal bagian produksi dari Fabian Studio mengerjakan produksi untuk both Bank Jateng. 

Untuk hasil produksinya, Anda bisa lihat disini






Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments