MNC Skylife Project

By December 20, 2015 , ,


Beberapa bulan yang lalu gue mendapatkan project dari MNC Skylife. Sebuah Perusahaan yang berdiri di bilangan Jakarta barat pada gedung Indovision tower ini meminta gue untuk memproduksi material untuk kegiatan event mereka. 

Cukup pesan lewat telp memang itu yang sedang gue galakkan pada Fabian Studio, dimana gue sih ingin semua bisa di order by phone lalu semuanya bisa selesai. Prosedur yang gue buat dengan cara, Anda telpon ke Nomer yang ada di website Fabian Studio, lalu berikan brief Anda lewat telpon tersebut, jika memang dari pihak Fabian Studio tidak cukup jelas, maka biasanya dari pihak Fabian Studio meminta untuk dibuatkan Notes sendiri dalam bentuk email. 

Kali ini Daniel dari MNC Skylife menelpon yang kebetulan gue yang angkat telponnya. Lalu mereka meminta dibuatkan printing untuk support acara event mereka. Bentuk materialnya adalah buku dia bilang. Langkah selanjutnya, gue tinggal meminta mereka mengirimkan Final Artwork-nya ke email gue. 

Final Artwork yang dikirim ke email gue
Final Artwork kedua yang dikirim ke email gue

Oke, gue udah terima emailnya, didalamnya ada ukurannya yaitu : 10 x 15 cm untuk ukuran bukunya. Cover menggunakan Art Papper dan dalam buku menggunakan HVS Papper. Ini gue sih nebaknya buku notes berarti yang akan dibagikan untuk event mereka. 

Lalu gue kirim Penawaran harga dan project estimasinya. Penawaran harga biasanya gue barengi dengan pengiriman penagihan langsung. Kalau mereka sudah oke dengan harga yang gue berikan biasanya gue meminta downpayment tanda gue akan melakukan pengerjaan produksi. 

Untuk estimasi waktu pengerjaan gue berikan kepada mereka 3 hari kerja dimulai dari dp dikirimkan kepada rekening yang gue berikan. Tapi itu juga tergantung, kalau proses transfer dilakukan sore hari terhitung pengerjaan dilakukan pada hari esoknya. Karena gue juga gak bisa belanja kertas jika sudah sore hari. 

Buku Notes MNC Skylife
Setelah 3 hari gue memberikan option barang ingin diantarkan (dikenakan Charge Antar) atau barang diambil di Percetakan Om gue dibilangan Kebayoran. Dan mereka pun akhirnya memilih barang mereka ambil di workshop gue. 

Buku Notes MNC Skylife
Dan akhirnya proses transaksi pun selesai. Setidaknya ada beberapa hal yang ingin gue terus kembangkan kepada model transaksi pada Fabian Studio. Membuat semua jadi happy seperti memesan MC D dengan Delivery ordernya. 






Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments