Tips Melihat Nomer Telpon Kawan Anda Pada Handphone yang Hilang

By December 25, 2015


(Best on Pengalaman Pribadi) Handpone gue hilang, dan gue mau menelpon kawan gue tapi nomernya ada dihandphone yang hilang itu. Tapi gue nggak khawatir, karena dengan teknologi sekarang semua sudah bisa memungkinkan melakukan hal itu, bagaimana caranya, simak nih. 

Gue sudah cukup lama berpindah dari Apple menjadi Android. Karena buat gue udah gak ada experience lagi gue menggunakan produk Apple. Dulu waktu awal pertama kali Steve Jobs mengenalkan Produk 3GS nya, gue sempet kagum. Karena satu inovasi lahir disana, Handphone tanpa keyboard, itu baru experience. 

Begitu juga dengan 4S, gue masih menikmati gengsi dan Experience baru lagi yaitu beberapa fitur yang ditambahkan pada 4S. Namun setelah kesini, Produk itu hanya terkenal mahalnya saja, hampir monoton, kalau menurut gue sih. 

Berbeda dengan Android, dimana kemudahan akhirnya gue dapatkan disini. Pertama, Gue gak lagi dipenjara oleh kapasitas memori yang mana kalau kita lihat di Apple, kita beli 4S hanya di bundling dengan kapasitas memori yang sudah ditentukan oleh mereka. Yang kedua, cara Syncronisasi data yang rada repot, karena memang membutuhkan I tunes, dan dia gak bisa di explore karena menggunakan Software yang mana hanya membaca dan men-syncronize saja. 

Berbeda dengan Andro, dimana kita bisa mengganti kapasitas memori kita tanpa harus mengeluarkan uang lagi. Kalau bicara syncronize, kita tinggal colok USB lalu jadi drive, simple bukan. Tapi bukan itu, setelah menggunakan Android, gue sangat suka dengan fitur syncronize to Google. Jadi gue bisa save nomer telp kawan gue ke google langsung. 


Kalau kita memilih create contact under google, itu berarti kita langsung menyimpan nomer telpon kawan kita digoogle. Nah jika mana hilang, maka nomer telpon kawan Anda yang ingin Anda cara bisa Anda mencarinya pada email Anda. Jadi sekarang akhirnya gue bisa menghubungi kawan gue mengabarkan bahwa handphone gue lagi hilang, jadi kalau mau telpon kenomer yang satunya. 

Kebiasaan orang yang kehilangan telpon yang ditakutkan adalah hilangnya nomer-nomer penting. Sekarang seharusnya itu sudah tidak lagi jadi ketakutan saat ini. Karena seperti yang gue bilang tadi, dengan google semuanya sudah bisa teratasi kini. 

Gue rasa inilah satu kemudahan yang diberikan kepada usernya. Dimana semua akhirnya dapat disinkronisasikan keacount email user. Tinggal tunggu gambar aja yah, mudah-mudahan nanti bisa sinkronisasikan ke Gmail juga. 

Selamat bekerja google.


Salam Kreatif, 
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments