Berbicara Tentang Both Natal

By January 02, 2016 ,


Setiap moment selalu ingin dirayakan oleh semua area public Service. Tidak kecuali dengan Mall, mereka setiap moment pasti membuat satu tematik desain yang selalu ditandai dengan adanya welcome gate.

Gue mencoba mengambil sample dari salah satu mall, dimana mereka menggunakan Welcome gate dengan tematik Natal seperti gambar yang gue pajang diatas. Sepintas kalau kita lihat apa yang gue foto itu seolah-olah beneran. Dari texturenya, jendela yang terbuka, sampai dengan pilar yang berada dikanan dan kirinya.

Tapi kenyataannya itu hanyalah sebuah material printing yang dibuat menggunakan desain dengan texture dengan perbandingan 1:1. Lihat foto berikutnya yang gue tampilkan dibawah ini.

Both Natal
Sudah mulai nampak yah, bahwa ini memang tidak terlihat seperti asli. Yup, bagian jendela terbuat dari steroform, dan material pilar menggunakan printing. Dimana itu memang dibuat dengan perencanaan yang baik sih kalau menurut gue. 

Aksen jendela terbuka membuat nampak ini seperti sungguhan, ditambahkan lagi posisi pintu yang sengaja tidak dibuat rapat alias terbuka.

Both Natal
Both Natal
Both Natal
Cuma memang agak disayangkan, teknik wrapping material printingnya memang agak kurang rapih. Dimana kalau kita lihat dari jarak dekat, akan terlihat kesan ketidak rapihan tersebut. 

Fungsi dari welcome gate ini biasanya digunakan untuk para pengunjung sebuah mall untuk melakukan selfie. Foto bersama, untuk mengabadikan moment. Fungsi yang kedua biasanya ini digunakan untuk membuat ambience (suasana) dari mall tersebut dapet dalam merayakan momentnya, yang kebetulan ini adalah moment natal. 

Tak hanya natal saja biasanya, hampir setiap moment dan memang kebetulan di Indonesia bisa dikatakan paling banyak momentnya loh. Mulai dari Gong Xi Fat Chai, Lebaran, Puasa, Idul Adha, dll. Jadi orang kreatif dan pekerja seperti ini seharusnya gak pernah takut sepi order yah guys. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments