Creative Campaign In Social Media

By January 16, 2016 ,


Sumpah, ini keren banget. Satu strategi campaign yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Coca Cola Company.  Iklan yang dibuat menebar isue tentang Bullying yang luar biasa sekali dilakukan oleh Perusahaan RTD ini. 

Memainkan emosional tersendiri bagi audiens-nya. Dengan moment yang pas, copy yang enak, dan konsep visualnya yang sangat luar biasa sekali. Gue yakin ini akan menebar efek viral untuk sosial medianya. Dan bicara engagement, inilah yang dinamakan dengan engagement. Dimana akhirnya kita beramai-ramai sepakat bahwa bullying memang harus disudahi dengan akhiran brand Coca-Cola, mereka, luar biasa. 

Dengan hastag :
LawanNamaJulukandan#RayakanNamaMuSekarang!

Panjangnya hastag tidak akan mempengaruhi susahnya penyebutan karena akhirnya bisa copy paste juga kok. Coba dilihat iklannya dibawah ini, yang banyak disebarkan pada sosial media :


Konten didalam visualnya sangat memainkan emosional dari Audiensnya. Dimana men-turut sertakan orang tua dalam video ini juga merupakan salah satu hal yang memang mewakilkan perasaan orang tua ketika seorang anaknya dibully oleh kawan-kawannya.

Dukungan audio yang juga dapat memberikan efek dramatis, menjadi lebih dalam membawa perasaan kita terhanyut.

Pada media youtube-nya kita juga bisa melihat beberapa komentar :



Dimana kalau pada media konvensional seperti iklan televisi, remote menjadi musuh utama, akan tetapi jika pada youtube Skip lah pengganti remote. Tapi kita bisa membaca komentar diatas, dan gue pun melakukan hal yang sama begitu melihat iklan ini. Sayang rasanya gue skip iklan ini.

Tidak gue skip sampai abis, karena memang ini berasa seperti bukan iklan, walau ada brand coca-colanya dibelakang VT ini. Luar biasalah karyanya, mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi iklan-iklan yang model seperti ini, selain branding tapi juga dapat memberikan nilai yang positif untuk Audiens yang menonton.





Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments