Perencanaan Desain untuk Kemasan Kopi

By January 03, 2016 ,


Pak Slamet waktu itu menghubungi gue dari PT. Elang Jelajah Nusantara. Beliau ingin dibuatkan sebuah desain untuk kemasan kopinya. Sebuah Perusahaan yang berada dibilangan Depok ini memberikan gue Briefnya, bahwa kemasan kopinya ingin seperti gini, gitu, gini, gitu. Setelah gue pelajari briefnya maka gue buatlah desain-nya.

Desain yang harus menggunakan warna gelap, dibuat untuk mediumnya adalah kaleng. Memang agak unik juga sih, dimana kaleng ini hanya berukuran 7.5 Cm. Yang harus difikirkan adalah proposional pada tulisannya, karena tinggi kaleng ini sangat minim. 

Final Desain Kemasan untuk Kopi
Keterangan dari Desain kemasan
Dumy pada medium Kemasan
Gue ambil warna dasar dari kopi yaitu cokelat tua, agar dapat langsung mudah dikenali oleh mata konsumen. Layout yang menempatkan materi hanya secukupnya merupakan salah satu kegemaran gue, karena memang dengan begini kita dapat memberikan konsentrasi yang cukup untuk konsumen mempelajari produk kita. 

Kali ini sang client tidak beserta dengan produksinya. Karena memang client sudah memiliki partner untuk memproduksi secara masal kopi ini. Dan sekarang ini, proses untuk pendaftaran logo halalnya sedang diajukan. Tinggal menunggu dari Bpom-nya keluar untuk sertifikasi halal, maka kopi ini harusnya sudah bisa beredar dipasaran. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments