Produksi Akrilik dengan Kreatifitas

January 24, 2016


Suatu saat gue diajak oleh kawan gue, katanya dia mau mengenalkan gue dengan orang yang kreatif sekali dalam hal mengolah akrilik. Gue kalau sama yang gini-ginian memang memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi untuk eksplorasi kreatifitas dan ide gue. 

Sesampainya disana memang gue dibuat kagum oleh hasil-hasil karya yang mereka buat. Kalau dibayangan gue palingan yang dimaksud dengan kreatif sekedar bikin huruf dan logo, tapi ini beda sekali.

Akrilik Model
Gue melihat mereka membuat berbagai macam bentuk, mulai dari podium sampai dengan material-material POS (Point Of Sale) untuk Produk. Gue langsung minta izin sama mereka untuk mengabadikan hasil karya mereka, dan ternyata diizinkan.

Gue seneng banget bisa ngobrol dengan mereka, karena memang mereka memiliki usaha ini dari rumahan juga awalnya. Dimana mereka merintis perlahan cuma bedanya dengan fabian nasibnya mereka lebih baik, he he he.


Gue cerita sama mereka, bahwa yang menghidupi Fabian Studio sampai saat ini yang kreatifitas. Kalau gak kreatif apa yang gue bangun pasti udah rubuh dari dulu kala. Gue suka eksplorasi material, mesin, pekerja seni, gambar, desain dan apapun yang bisa menambahkan nilai jual dari suatu produk. Karena memang itu bisa menjadi satu keunikan tersendiri dihadapan client.


Kalau masalah price kelebihannya Fabian Studio yah cuma kita dapat special rate dari owner kalau memang kita buang kerjaan kepada mereka sebagai vendor kita. Dan ternyata mereka memiliki DNA yang hampir mirip dengan Fabian Studio, mereka juga sangat suka dengan tantangan.


Mereka bilang, semakin banyak vendor tidak mau mengerjakan pekerjaan seperti yang mereka lakukan, maka itu tandanya pasar mereka lebih besar peluangnya. Maka dari itu mereka mengerjakan apa yang kebanyakan orang lain tidak kerjakan. Gue sangat setuju dengan kalimatnya, karena sebenarnya itulah tantangannya kalau buat gue sendiri.


Kalau kita mengerjakan apa yang orang lain banyak kerjakan, maka sama dengan kue kita direbutin oleh banyak semut. Itu akan sangat sulit sekali kita berkompetisi. Dan disana akhirnya terjadilah perang harga, karena demand dan suplay tidak seimbang. Akhirnya lagi-lagi gue dititipin begini kurang lebih kalimatnya, "Bagi-bagi kesini yah kerjaannya, nanti gue kasih spesial rate", hahahahahahahahahaha, gue demen dah kalau begini mah.

Lumayanlah, hasil dari pertemuan ini setidaknya gue ada ide baru lagi kalau berhadapan dengan client yang minta solusi untuk permasalahan branding mereka. Setidaknya bisa gue buatin konsep dengan  terapan full accrylic nantinya. 

Karena gue seneng banget ketika ide udah selesai gue buat, bisa diterapin kesebuah media yang memang sesuai dengan perencanaan yang gue ingin terapkan. Makin unik medianya, setidaknya memicu awarnes kepada audiens-nya si client. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook