Hunting Foto di Setu Babakan

By January 13, 2016 ,


Selepas hari kerja senin - Jum'at Gue merasakan boring yang luar biasa. Hari itu adalah hari minggu dimana Gue ingin sekali keluar rumah untuk melihat-lihat keadaan. Tujuan awalnya sih ingin ke Ragunan atau kebun binatang, tapi setelah Gue menelpon Fikri jadi berubah, dia mengajak Gue ke Setu Babakan. 

Tawaran yang menarik, karena Gue belum pernah tau apa itu setu babakan. Akhirnya Gue berkemas dan bersiap untuk pergi untuk bertemu Fikrie di Setu Babakan, Sawangan Depok. Lalu Gue menyiapkan kamera dan perlengkapannya, karena Gue tahu niy kalau jalan sama beliau pasti ujungnya foto-foto.



Alhasil akhirnya gue tahu juga setu babakan itu apa, disana memiliki cagar budaya Betawi yang memang sengaja dilestarikan. Sesampainya disana Gue menyaksikan beberapa sajian lenong Betawi yang sangat menarik. Dan ada beberapa rumah Betawi yang dipamerkan. 

Akhirnya Gue sempat mengabadikan bapak nelayan di Setu itu dalam kamera Gue. Setelah sekitar satu jam Gue disana lalu kita bergegas ke Universitas Indonesia. Disana Gue melihat beberapa replika monumen yang mengabadikan kebudayaannya, lah iyalah orang ini kampus Ilmu Budaya. 


Menarik sekali perjalanan Gue kali ini, mengingat Istri Gue dulu kuliah di UI ini maka kami tidak kesulitan dalam mengeksplorasi kampus ini. Memang sungguh besar yah seperti hutan bro ... 

Lalu setelah selesai dengan kampus Budaya dan Pesona Jembatan merahnya, kami pergi kearah danau. Disana kami mencoba memoto bangunan yang berada diseberang danau, tapi sayang sekali, Gue mengharapkan dapat refleksi dari air ternyata tidak kesampaian. Itu dikarenakan angin sangat kencang sekali membuat air menjadi beriak. 


Eh ada capung merah, ini sedikit menghibur. Akhirnya Gue dan Fikrie mengarahkan kamera kami ke Capung tersebut. Jadilah foto diatas itu, fikrie yang sedang membidik capung merah didekat Danau UI. 

Keren dan mantab pengalamannya, diajak lagi yah Om Fikrie kalau mau hunting lagi ... 


Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments