Tahun Perubahan untuk Fabian Studio

By January 22, 2016 , ,


Akhirnya briefing membuat plan untuk 2016 selesai sudah. Dimana gue dan partner gue yang baru sudah menetapkan 2016 akan menuju kemana untuk Studio yang udah gue bangun 4 tahun ini. Tagline yang berubah dari All About Promotion Support menjadi Brand & Marketing support menetapkan sebuah eksistensi Fabian untuk terus support Brand dan Marketing untuk client-client dari Fabian Studio kedepan. 

Sudah bisa dipastikan, disetiap tahunnya pasti ada perubahan, baik dari produk maupun layanan jasa yang dipegang oleh Fabian Studio ini sendiri. Gue akan terus konsisten membangun support untuk keperluan dari sebuah brand dan Marketing.


Gue mulai dari 2010, bermodalkan nekat mencoba main jasa untuk printing. Karena gue banyak kawan di daerah Kalibaru makanya secara gue lahir disenen dulu, maka gue coba menawarkan jasa printingan untuk client-client gue.

Barulah Gue mulai merambah kepada desain dan produksi yang mana produksinya masih berada disekitar printingan juga. Cuma bedanya printingnya saat itu gue bukan hanya offset, melainkan ada sablon, digital printing, dan hand Press.

Setelah itu tahun berikutnya gue mencoba mendalami outdoor service. Membuat Signage, mulai dari Letter block, Neonbox, Bollboard, dan yang lainya. Di tahun 2013 gue mencoba menambahkan 3D Desain dan Animasi untuk jasa yang gue tawarkan. Dimana waktu itu gue mulai ditawarkan untuk membuat bumper-bumper untuk sebuah acara.

2014, gue mulai ditawarkan untuk membuat sebuah pameran dengan both. Gue akhirnya mendalami 3D untuk pembuatan Both pameran. Observasi dan sering mendatangi mall menjadi bahan riset gue untuk desain yang satu ini.

Pada tahun 2015, sebuah perusahaan Agency meminta bantuan gue untuk mengerjakan project branding activity untuk sebuah brand besar. Gue ikutan dan akhirnya belajar untuk membuat Activity sebuah brand. Lagi-lagi gue riset untuk kebutuhan dan perlengkapan untuk kearah sana.

Tahun 2016 ini akhirnya gue memutuskan untuk main event yang masih ada hubungannya dengan brand Activity. Sampling, Selling dan Branding, gue mulai mencoba membuka pintu kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait. Dan akhirnya gue ditemukan oleh kawan gue yang memang dari Road Manager sebuah Band jadilah cita-cita itu terwujudkan.

Dimana kawan gue mengerti tentang peralatan sound system, panggung, Backdrop dan yang lainnya. Maka gue gabungkan dengan apa yang sudah gue miliki sampai sekarang. Alhamdulillah beberapa event sudah siap menunggu untuk meminta gue membuatkan konsep dari event itu sendiri.

Intinya sih gue selalu berfikir positif, walaupun gue ditinggal oleh tim inti Fabian Studio itu sendiri. Tapi buat gue itu sebuah proses dimana setiap orang akan melaluinya, jadi gue tetap untuk berfikir positif. Karena buat gue semua itu harus tetap berjalan bukan diam, kalau diam kita akan semakin memperburuk keadaan.

Gue gak mau melihat kebelakang, dan gue gak mau juga menilai salah atau benar, semuanya gue sikapi dengan apa adanya. Selalu ada hikmah disetiap kejadian, itu selalu gue dapatkan dalam membangun usaha dengan modal "nol" ini.

Jatuh bangun itu cuma proses, setiap jatuh kita pasti akan dibangunkan kembali, gue anggap itu semua hanyalah dinamika hidup saja kok. Sekarang gue masih bisa singgah kekantor dimana tempat anak-anak Fabian dulu bareng sama gue. Jadi sekarang gue bisa dapat marketing freelance gratis, karena mereka pun yakin gue bisa mengerjakan pekerjaan yang mereka berikan.

Mudah-mudahan ditahun ini, akhirnya Fabian Studio bisa maju dan berkembang, doain yah kawan, gue minta doanya.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

2 comments

  1. Mas..saya mau di bantu utk kegiatan drama musical dengan teknik kagemu sekolah saya. Boleh minta no.hpnya mas

    ReplyDelete
  2. Ada mas, di halaman tentang saya kok.

    ReplyDelete