Konsep Video Mapping Kagemo

By February 07, 2016 ,


Apa yang ada didalam fikiran Anda jika gue berbicara tentang video mapping ? selintas pasti kita teringat kepada kota tua yang pernah dimapping oleh team kreatif video mapping. Kenyataannya Video mapping itu banyak sekali jenisnya, kalau seperti yang di Kota tua memang salah satu diantaranya. 

Dan untuk jenis lainya adalah untuk video mapping konsep Kagemo. Dimana sebuah teknik video mapping yang berinteraksi dengan sang aktris yang berada dipanggung. Kita lihat dengan seksama dimana Video dibawah ini :


Bisa kita dimana Septian Dwi Cahyo yang dikenal sebagai seorang aktor Pantomin memainkan perannya bersama dengan video mapping dibelakangnya.

Didalam konsep video mapping ini sangat diperlukan sebuah konsep yang matang, agar pada saat pertunjukkan bisa berjalan secara maksimal. Kagemo belakangan ini memang sering sekali ditampilkan untuk sebuah acara, dimana memang salah satu karya dari video mapping ini memang sangat menarik sekali.

Selain ini adalah sesuatu yang menarik, kita juga bisa melihat bagaimana sang aktor bermain dengan video mapping yang sudah disiapkan sebelumnya.Walau hanya berdurasi kurang lebihnya 3 menit, tapi jelas dengan teknik ini penonton akan dibuat konsisten untuk terus bisa melihat sebuah pertjunjukan yang akan ditampilkan.

Konsep dan sebuah persiapan yang matang tentunya menjadi kunci sukses dari pertunjukan untuk jenis video mapping yang diberi nama dengan Kagemo. Berbeda dengan yang kita lihat di Kota Tua, dimana jenis kagemo ini memerlukan seseorang atau lebih dari satu orang untuk bisa berinteraksi kepada video yang sudah disiapkan sebelumnya.

Proses pengerjaan video mapping Kagemo ini memerlukan waktu kurang lebih 2 bulan dari acara berlangsung. Atau memang jika brief konsepnya sudah ada, maka waktu untuk latihan ini memakan waktu sekitar kurang lebih 1 bulan. Dimana sang pemeran harus melatihkan diri secara matang sebelum memang akhirnya ini dipentaskan.





Salam Kreatif.
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments