Portofolio Book Fabian Studio

By February 12, 2016 ,


Portfolio book ini gue bikin memiliki fungsi yang hampir sama dengan Company Profile. Cuma perbedaannya pada portofolio book ini tidak menitik beratkan siapa Fabian Studio. Itu dikarenakan gue cuma mau buat sebuah informasi yang gantung dengan mencantumkan alamat website dari Fabian Studio didalamnya. 

Gue bikin supaya orang yang mendapatkan Portofolio Book ini bisa langsung membuka website Fabian Studio kalau memang tertarik melihat portofolio yang pernah dikerjakan.


Untuk masalah bentuk gue menggunakan bentuk memanjang dengan finishing Binding kawat. Untuk ukuran juga menggunakan ukuran yang tidak lazim yaitu 30 x 18 cm. Menggunkan bahan art karton untuk cover dan isinya menggunakan Art papper. Untuk lapisan luar menggunakan mika texture pasir sebagai pelindung cover bila terkena air.

Untuk konnten dalam gue menyusun sisipan satu halaman langsung masuk ke portofolio. Dimana ada Above the line dan Bellow The Line.


Untuk biaya produksi membuat portofolio book ini dengan tebal kurang lebih 37 lembaran ini sekitar 70 ribuan jika memang cetak menggunakan mesin digital printing (HP Indigo).

Kadang ada beberapa pengalaman gue dalam perihal untuk pembuatan Company Profile ini, dimana mereka banyak sekali mengharapkan bahwa biaya produksi semurah mungkin namun bisa mendapatkan hasil yang sebagus mungkin. Bahkan yang terlalu berandai-andai mereka menyebutkan dan mengeluarkan contoh company profile yang buagus banget, yang gue taksir dibuat dengan biaya yang lumayan besar.

Sebagus apapun yang dibuat dengan mengeluarkan biaya yang kecil pasti akan bisa tertebak oleh calon konsumen kita, dan yang terkadang lebih fatalnya lagi itu bisa menjadi kesan pertama untuk konsumen Anda. Ketika memang mereka melihat Company Profile dibuat semurah mungkin maka itu akan sebanding dengan nilai dari Perusahaan Anda.


Kalau menurut gue sendiri Portofolio Book yang gue buat untuk Fabian Studio ini tidak bisa dibilang bagus banget. Cuma gue ingin media ini dapat diterima kepada client, setelah diterima mereka mau membuka, dan setelah membuka mereka mau melihat website dari Fabian Studio itu sendiri.

Cuma itu harapan dari yang gue inginkan, dan gue juga yakin semua Perusahaan juga mengingkan hal tersebut. Bukan gak bisa bikin yang lebih kreatif lagi, tapi gue cuma membayangkan, jika Company Profile dibuat seaneh mungkin, lalu pada saat kita ingin presentasi ternyata habis, maka dalam waktu yang cepat kita tidak bisa mendapatkan media ini (Company Profile).

Kalau dibuat dengan bentuk yang gue rencanakan diatas maka jika suatu saat habis maka gue bisa mencetak dalam waktu yang cepat , yah minimal sehari sebelumnya gue siapin, maka besok gue bisa presentasi dengan membawa media ini kehadapan client dari Fabian Studio.

Jadi gue memikirkan rangkaian panjangnya jika memang ingin membuat sebuah perencanaan untuk media apapun. Tingkat Re-Produksinya bagaimana jika memang media ini dibutuhkan dalam waktu cepat. Jadi dengan bentuk seperti ini menurut gue sudah cukup efisien baik dari segi fungsi maupun dari segi Produksi.





Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments