9 Aplikasi Android Keren Versi Gue

By March 30, 2016 ,


Hai, selamat siang kawan-kawan. Kali ini gue ingin share aplikasi Android yang banyak banget manfaatnya dan biasanya ini kudu, wajib, mesti ada di Handphone gue. Apa aja yah kira-kira, yuk simak niy postingan gue kali ini. 

1. SOCIAL MEDIA

Wuih kalau ini mah rasanya di Hp semua umat pasti ada, untuk sosial media gue menggunakan : Twitter, Instagram, Path dan Facebook. 


Social media kalau menurut gue pada saat sekarang ini merupakan penunjang kerja apalagi buat gue, peran sosial media sangatlah penting.

2. APLIKASI CHAT

Untuk Aplikasi Chat sendiri gue cuma menggunakan 3 Aplikasi. Whats App, BBM dan FB Massanger.


Untuk aplikasi Chat ini gue punya pengalaman lucu niy, dimana pada saat itu ada adik gue maksa terus untuk menggunakan aplikasi Chat Line. Sampai saat ini gue sih gak install juga, gak tau kenapa, buat gue line itu berasa ada disegmen ABG aja. Jadi gue agak-agak males gitu installnya. Kalau menurut gue pribadi sih cukup dengan whats app yang hampir dimiliki oleh setiap orang kok, jadi buat apa install aplikasi chat banyak-banyak.

3. GIMP


Gimp merupakan aplikasi yang kudu ada juga nih di Android gue. Karena Gimp ini sangat memudahkan gue apabila ditengah jalan ada client yang meminta gue untuk merevisi gambar. Biasanya gue bisa samain persepsi dengan menggunakan gimp ini dulu sebelum gue edit menggunakan photoshop dirumah.

Ada banyak kemiripan antara Gimp dengan Photoshop, berhubung Photoshop gak ada di Andriod, maka yang gue install GIMP ini deh.

4. Aplikasi Video

Untuk Video sendiri gue Jagoin dua Aplikasi. Youtube dan Daily Motion. Dulu gue juga install Vimeo, tapi memang sekarang buat orang kita, kreatifitas video lebih banyak di share di Daily Motion dibandingkan dari Vimeo sendiri.

5. Aplikasi Notes

Gue paling hobi mencatat, karena biasanya kalau meeting sama client biasanya gue catet hasil dari rapat menggunakan Notes. Untuk Aplikasi Notes yang gue pakai adalah : Evernote & Day Journal.

Kelebihan menggunakan Evernote dibanding Notes bawaan dari Android itu sendiri, pada evernote kita bisa membuat katagori-katagori catatan yang kita buat. Dan yang lebih penting, catatan tersebut tersimpan didalam login kita. Jadi kalau memang suatu saat ada apa-apa dengan Handphone kita, maka Evernote ini tidak berpengaruh dengan apa yang sudah kita catat. Inilah yang menurut gue memudahkan kita untuk bisa terus mencatat apa yang kita catat pada keseharian yang kita temukan. 


6. Storyboard 

Aplikasi ini gue jamin jarang ada dihandphone orang-orang. Aplikasi Storyboard ini gue install biasanya untuk membuat perencanaan fotografi atau Videografi. Dengan Aplikasi ini membuat 2 pekerjaan gue lebih mudah.

7. Wunderlist 


Aplikasi ini banyak banget membawa manfaat buat gue. Dimana dengan menggunakan Aplikasi ini berasa gue punya asisten. Wunderlist ini bisa melakukan sinkronisasi ke PC atau Mac book. Jadi jadwal kegiatan kita bisa selalu diingatkan oleh Aplikasi ini. Keren secara tampilan dan memang mempermudah pekerjaan yang gue lakukan.

Disetiap Task memiiki notes, jika memang sebuah pekerjaan yang memiliki proses panjang, maka setiap progress nya bisa kita notes pada task yang kita miliki.

Sama seperti evernote, task yang kita buat tersimpan didalam account kita. Jadi kalau memang Handphone kita bermasalah, maka kita bisa mendownload kembali lalu login ke wunderlist ini, maka semua catatan kegiatan kita masih ada lengkap tersimpan rapih oleh aplikasi ini.

8. Office

Hal yang paling gila buat gue adalah, membuat perencanaan budget di Mac D. Dimana pada saat itu gue gak bawa laptop dan memang client meminta ada beberapa dari budgeting yang harus direvisi. Kalau nemu kejadian kayak gitu, maka gue tetep bisa mengerjakannya di Handphone dengan menggunakan Microsoft Exel yang gue install pada Paket Office.


Gue sih pernah berfikir, kalau memang prosesor didalam handphone Android sudah sedemikian canggihnya, harusnya memang kita bisa kerja tanpa menggunakan laptop. Cuma sayang, untuk software grafis masih agak sulit melakukan itu. Dimana didalam pengerjaan sebuah pekerjaan grafis minimal sekali diperlukan mouse untuk mengedit gambar selain wacom.

Tapi kalau memang semua kegiatan office seharusnya memang kita sudah bisa mengerjakannya dimanapun kita berada. Sayang banget kalau prosesor sudah sebegitu canggihnya kita sia-siakan, jadinya mubazir aja sih kalau menurut gue.

Gue juga mulai membuat penawaran menggunakan Word dan gue buatkan templatenya. Jadi admin gue bisa mengedit kapan saja dan dimana saja tanpa harus membuka Laptop. Karena memang pada saat ini kecepatan sudah merupakan tuntutan bagi setiap jenis usaha.

9. Games

Tidak seperti orang visual yang lainnya, game yang gue install cukup aneh (kalau kata temen-temen gue). Gue intsal game di Handphone gue biasanya : Clash Of Clan (Sekarang udah gue apus), Candy Crush, Fam Heroes Saga, Catur dan Screable.


Gue lebih suka games yang agak mikir dikit, agar otak gue olahraga setiap saat. Kalau orang visual lainnya biasanya menginstall game yang serius, seperti Game RPG, Race, dll, gue gak terlalu suka untuk install game yang terlalu berat di Handphone gue. Tapi kalau game-game yang berat biasanya gue install di Ipad.

Karena sangat sayang sekali jika gue install game yang terlalu berat di handphone, yang pertama gue kasihan sama prosesor yang dipaksa untuk kerja hanya untuk kita main game, yang kedua memang layar handphone itu masih sangat terlalu kecil apabila kita ingin merasakan suasana visual dari game sebagus apapun visualnya.

Jadi gue masih mengandalkan Ipad untuk bermain game dibandingkan di handphone gue sendiri. Cukup game yang kecil saja yang gue install tapi bisa bikin otak olahraga.

Nah sekarang kalau para pembaca kira-kira apa saja nih aplikasi jagoannya yang harus ada di Handphone Anda ?

Komentar dunk dibawah postingan ini, siapa tahu aplikasinya keren bisa gue download juga nantinya, apalagi itu bisa buat membantu pekerjaan kita, gue paling seneng banget tuh.



Salam Kreatif,
Arie fabian






You Might Also Like

4 comments