Final Brosur Bee Genius

By March 16, 2016 ,


Masih, dari project untuk pembuatan Coorporate Identity waktu itu yang gue kerjakan. Waktu itu gue kasih mereka bonus dua desain yaitu, Brosur dan Spanduk untuk material promosi mereka. Tapi itu hanya desainnya saja. Nah kalau lo liat yang gue posting waktu itu, maka ini masih kelanjutannya. 

Kali ini gue kasih mereka desain untuk brosur dari Bee Genius, merupakan bagian dari pengerjaan Desain Logo untuk usaha mereka. Brosur yang gue buat untuk Image-nya gue pakai vector yang gratis, karena memang tidak ada perencanaan Image yang akan diletakkan didalam brosur ini. 

Gue buat sebuah perencanaan untuk ukuran A5 pada desain yang gue buat kali ini. Dimana material brosur ini memang masih banyak digunakan sebagai sarana penyampai informasi dari sebuah kegiatan sebuah usaha.

Desain Brosur untuk Bee Genius
Dalam hal ini, mereka ingin menyampaikan sebuah informasi tentang kelebihan-kelebihan yang mereka miliki pada lembaga Pendidikan Bee Genius ini. Sasaran mereka memang mulai dari anak Kelas 1 SD sampai dengan Anak kelas 3 SMA/SMK.

Desain Brosur untuk Bee Genius
Untuk materi Copy, gue minta sama mereka untuk pembuatan Desain brosur ini. Jadi untuk copy-nya gue tinggal copy Paste kedalam layout Brosur yang gue buat. Jadi ini juga menghindari dari terjadinya typo, buat gue kelemahan yang paling sering banget gue lakukan adalah Typo pada copy, he he he.

Kalau udah jenisnya desain untuk sebuah project, biasanya memang gue minta beberapa kawan gue di team untuk memeriksa khusus untuk copy-nya saja. Nah setelah lolos dari team, maka biasanya gue kirim draft ke client terlebih dahulu, lagi-lagi untuk memeriksa copy-nya.

Contoh Copyright dari Client
Nah, kalau udah ada copy-nya dari client kayak diatas, maka gue agak tenang karena kesalahan untuk permasalahan Typo akan lebih kecil resikonya.

Typo masalah sepele tapi besar dampaknya untuk sebuah material promosi. Gue memang banyak pengalaman untuk permasalahan ini. Jadi memang kalau udah permasalahan ini, gue ekstra keras untuk mencoba melihat berkali-kali mengecek apakah sudah benar semua. Kalau memang sebuah pembuatan desain seperti ini, biasanya memang gue mengajak orang Copy untuk membantu gue mengerjakan pembuatan sebuah tata kata untuk dikomposisikan kedalam sebuah layout.

Karena jujur, gue biasanya hanya membuat layout saja, membuat sebuah komposisi sebuah desain. Untuk urusan copy itu memang harusnya memang ada bagiannya.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments