RIP Esia (sayang sekali)

By March 26, 2016 ,


Sampai detik terakhir ini gue masih sebagai pelanggan Esia Pasca Bayar, dimana baru per hari ini gue tau bahwa esia sudah tidak memberikan pelayan kembali kepada pelanggannya. Sebenarnya Esia pasca bayar yang gue pakai sudah hampir 6 tahun belakangan ini sangat banyak membantu gue. Selain memang mereka (Esia) pintar memberikan paketan kepada pelanggannya, dan juga mereka sampai sejauh yang gue pakai sih tidak pernah mengalami gangguan. 

Dengan catatan gue hanya mengguakan fasilitas telponnya saja yah, bukan internetnya. Kalau Internet gue gak penah menggunakan Esia sebagai provider internet gue, jadi gue gak punya experience-nya kalau bicara internet untuk Esia ini. 


Secara resmi mereka sudah memberikan pengumuman kepada semua pelanggannya. Kalau permasalahan Esia akan segera RIP gue sih udah denger sebelumnya, karena memang mau gak mau teknologi ini sudah sangat ketinggalan jauh dari para kompetitornya. Tapi yang gue kaget kenapa secepat ini (agak lebay dikit).

Enaknya paket yang diberikan oleh esia ini mereka menggunakan batas maksimal penggunaan. Gue mulai dari 100 ribu awal sampai sekarang sudah sampai dititik 700 ribu untuk pemakaian sebulan. Jadi setelah pemakaian kita lebih dari 700 ribu, maka kita tidak bisa menggunakan telpon kembali. Itu yang gue maksud tidak menyesatkan.

Dimana jika memang tagihan gue udah sampai 700 ribu maka gue gak akan bisa menggunakan telp gue untuk menelpon orang yang akan gue tuju. Disitu ada dua pilihan, mau bayar setengahnya dulu atau memang membiarkan sampai tagihan rekeningnya keluar, dengan kata lain kita harus membayarnya diakhir bulan nanti.

Gue dulu pernah pakai paska bayar sebelum Esia, dimana tidak diberikan batas atasnya, maka tagihan gue bisa sampai 2 juta pada tahun 2004, dan itu gede banget pada saat itu. Alhasil kita tidak bisa mengkontrol Pemakaian kita dalam satu bulan. Berbeda dengan esia yang terakhir gue pakai sampai saat ini.

Selama gue menggunakan Esia, gue sangat nyaman dan gue rasa semuanya fair. Layanan mereka bagus kok, selama gue pakai yah. Tidak pernah ada kejadian menaikan tarif tanpa pemberitahuan, tidak pernah ada hal yang aneh-aneh selama gue pakai layanan mereka.

Mudah-mudahan gue temuin lagi provider yang senyaman esia ini untuk komunikasi khususnya telp, untuk layanan paska bayarnya.

Ada yang punya pengalaman dengan provider lainnya bro & Sis ?

Sharring di komentar yah, sebab gue masih mempertimbangkan mana yang akan gue jadiin paska bayar selanjutnya.





Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

9 comments

  1. selamat jalan Esia, jasamu akan selalu dikenang. Dulu Esia ngehits banget populerkan SMS 1 Rupiah

    ReplyDelete
  2. aku pengguna esia dari tahun 2009 dan suka telp lama karena tarifnya murah. Sejak awal tahun jarang digunakan dan sedih aja kalo layanannya tutup:(

    ReplyDelete
  3. Om Yos > Thanks sudah berkunjung ke halaman gue yah, sayang banget yah, padahal gue masih sempet telpon telponan pakai esia ini sama lo yah.


    Nur Annisa > Salam kenal Sis, ternyata bukan gue aja yang kehilangan provider ini.

    ReplyDelete
  4. Eh iya ya skrg iklan esia jg uda ga ada lagi ya.. dulu sy sempet ngiri sm org2 di jawa knp esia gak nyampe ke kalimantan tempat sy. Skrg malah mau RIP aja.. :(

    ReplyDelete
  5. Retno > salam kenal, ooo sampai tutup berarti memaang esia belum menyapa kalimantan yah ?

    ReplyDelete
  6. Belom pernah nyoba esia sih. Cuman pas jaman kuliah dulu, esia jadi salah satu provider yg banyak digunaib buat internetan anak2 dikampus

    ReplyDelete
  7. Salam kenal buat Pipit, gue malah belum pernah nyoba internetan pakai esia. Baguskah koneksinya waktu menggunakan Internet menggunakan Esia ?

    ReplyDelete
  8. halo, sy dulu pake paket internet aha dr esia, dan selama pakai sy sih puas bgt, kenceng dan tergolong murah, meskipun bbrp taun kemudian biaya naik dan kec sedikit menurun, tpi so far sy tetep puas

    ReplyDelete
  9. Salam kenal, sepertinya banyak juga yah yang punya pengalaman berinternetan ria menggunakan Esia ini, sayang gue belum pernah coba. Makasih sumbang komentarnya yah bro ....

    ReplyDelete