(Akhirnya) Annual Report Digital Selesai Juga

By April 16, 2016 , ,


Annual Report PT Timah akhirnya selesai juga, dimana gue kerjakan menggunakan program Adobe Flash. Kemarin gue bahas ini juga pada postingan sebelumnya, dimana gue ditawarkan untuk membuat Annual Report dalam bentuk digital. Mereka memberikan contoh yang kurang lebih seperti ini walau pun tidak mirip. 

Karena waktunya sangat sedikit maka akhirnya gue membuat seminimalis mungkin secara tampilan dan untuk fungsi gue gak ngurangin sedikit pun (dari contoh yang diberikan oleh pihak client). Gue buat dua buah, dalam bentuk bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Perbedaannya hanya pada Daftar isinya saja sebenarnya. 


Kesulitan pengerjaan Annual Report Digital ini adalah pada saat kita berdiskusi masalah file ini harus bisa dibuka melalui Mac dan PC. Nah sekarang kita tahu sendiri, program Adobe Flash ini sudah langka sekali pada masing-masing device, baik di Laptop, PC ataupun Mac. Jadi takut dengan resiko yang besar, maka akhirnya program ini berjalan menggunakan Browser. 

Daftar Isi pada Bahasa Indonesia
Daftar Isi berbahasa Inggris
Annual Report Digital ini berjumlah 600 halaman dan kebayangkan pengerjaannya ?

Ini diselesaikan dalam waktu 5 hari saja, tentunya dengan budget yang disesuaikan pastinya, he he he he. Gue sih tinggal hitung rasio aja, kalau pekerjaan itu harusnya 30 hari dan harus diselesaikan dalam waktu 5 hari maka sebenarnya gue tinggal minta tolong lebih banyak orang aja untuk mengerjakannya, yah logikanya sih gitu.

Dan akhirnya buku ini bisa dibuka pada Macbook, PC dan Laptop. Intinya Mac OS dan Windows aja sih. Kalau linux .... kayaknya ..... gak ada user juga yang pakai linux, maksa banget sih lo.

Masalah Fungsi button dibawah dari buku, Anda bisa lihat sebagian pada gambar dibawah :

Button Download
Text Select

Selebihnya pada button :
- Print
- Draw Mode
- Next Page
- Back Page
- Last Page
- First Page

Annual Report Digital ini diserahkan beserta versi cetaknya, dan gue serahkan dalam bentuk file digital kepada kawan gue.






Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments