Acara Pembukaan Saung Food Court, Pamulang

By May 07, 2016 ,


Seorang kawan baik sekaligus yang dituakan di Fabian Studio menginginkan kita menggarap acara pembukaan tempat makan yang baru saja dibuatnya. Lokasinya persis didepan RSUD Tangerang Selatan. Sebuah kehormatan sebenernya buat gue pribadi ketika memang acara pribadi itu diserahkan kepada gue. 

Peresmian Tempat makan Saung Foodcourt, Pamulang
Gue ditanya punya konsep apa, setelah gue brief sama kawan-kawan, maka konsep yang gue ajukan adalah tetap membawa unsur tradisional untuk menjaga mood kedaerahan, dan dikemas dengan pemotongan pita. Lalu dari Beliau ingin menyumbangkan anak yatim sebanyak 100 orang, biar gak jadi drop untuk acaranya, maka harus disusun dengan baik. 

Gue bertanya sama beliau, kira-kira beliau ingin mengundang siapa saja, lalu beliau menyampaikan, yang diundang hanyalah kawan-kawannya saja (Kapolsek, Lurah dan Pak Camat). 

Maka mulai gue membuat rundown acara sebagai langkah awal. Gue memilih tari cokek sebagai pembuka dari acara. Karena kalau melihat sedikit history-nya, tari cokek ini sangat dekat sekali dengan Tangerang Selatan. 

Persiapan Tari Cokek untuk Acara
Acara yang diprediksi dihadiri oleh 200 orang, dimana 200 orang tersebut sudah dengan yang dimaksud dengan kawan-kawan yang abang gue sampaikan ini. 

Gue dikasih waktu 10 hari sebelum hari "H" dengan abang gue yang ganteng ini. Dimana dia mau dikerjakan dengan secepat mungkin. Mulai dari rangkaian acara, material acara, pengisi acara sampai dengan Budgeting dari acara itu sendiri. 

Petinggi Fabian Studio (Abang Ganteng)
Bukan tantangan namanya kalau biasa-biasa saja mah buat gue, ha ha ha. Kadang jaman sekarang kecepatan menjadi ukuran tersendiri untuk sebuah pelayanan. Buat gue semua itu gue rinci secara matang, berhubung kawan gue juga yang baru sekarang ini bisa ngimbangin gue, maka Alhamdulillah semua bisa selesai sesuai dengan kemauan dari si Abang. 

Mulai dari rangkaian, material sampai dengan semua yang disiapkan akhirnya disetujui oleh Beliau. Begitu setuju, langsung semua gue kejar untuk beberapa material yang memang harus sudah diproduksi sebagai pelengkap dari acara tersebut. 

Gue menggunakan 4 umbul-umbul dan segera gue serahkan kepada Beliau untuk permasalahan perizinannya, dan juga gue siapkan beberapa pengisi acara seperti tarian, MC dan untuk mengisi Musik nantinya yang diletakkan diakhir acara. 

Gue dan Bang Yayan
Abang disini memang bukan berasal dari kandung atau sedarah. Dalam hubungan pertemanan apabila sudah bisa memanggil abang berarti memang memiliki kedekatan tersendiri. Buat abang yang satu ini, bukan hanya pandai dalam mengelola bisnis, tapi beliau sering sekali membantu gue dalam usaha gue dalam banyak hal. 

Makanya buat gue beliau layaknya seperti abang gue sendiri, secara gue gak pernah ngerasain punya abang, jadi banyaklah akhirnya yang gue jadikan abang apabila orang tersebut bersedia digangguin sama gue, ha ha ha ... 

Prepare Acara
Acara dimulai setelah Ashar, tepatnya pukul setengah 4 sore. Lalu gue pastikan semuanya aman, gue ambil steril area jam 12 siang. Gue pastiin semuanya sudah berada ditempatnya dengan baik, mulai dari kursi, makanan, Balon, pita yang untuk digunting, pemain keyboard, dan yang lainnya. 

Prepare Acara Saung Foodcourt, Pamulang
Setelah semuanya selesai gue koordinasi dengan team, maka kita semua bersiap-siap untuk memulai acara tersebut.

Persiapan Acara sebelum dimulai
Bagian depan karpet merah disiapkan untuk pengguntingan Pita


Panampilan Tari Cokek, Saung Foodcourt
Abang bersama Kapolsek Bapak Kritianto, Pamulang
Persiapan Pemotongan Pita
Pemotongan Tumpeng
Santunan Anak Yatim
Santunan Anak Yatim, saung foodcourt
Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan Khidmat dan kalau kata Beliau "sukses". Kalau gue mah barometernya suksesnya sebuah acara kalau memang client-nya seneng, udah gitu aja. Kalau memang dia Happy, maka semuanya bisa dikatakan akhirnya pengerjaan acara ini berhasil.






Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments