Keunggulan Stampel Trodat

By May 23, 2016 , ,


Berbicara tentang Stampel, gue sih pengen coba rekomendasiin yang namanya Trodat. Pengalaman gue menggunakan Produk ini sangat mengesankan. Dimana penggunaannya nyaman, gampang isi ulangnya, satu lagi, kualitas stampelnya bagus. Kita bisa membuat perencanaan design apapun pada stampel ini sesuai dengan keinginan kita. 

Kalau buat gue harga mahal bukan selalu menjadi masalah, asalkan memang seperti apa dulu kualitas barang tersebut. Gue termasuk orang yang suka coba-coba untuk sebuah produk yang mahal. Dimana gue juga pengen merasakan pengalamannya dari produk yang sering gue coba-coba itu.

Ada beberapa yang menurut gue gak masuk akal, apabila barang tersebut dijual mahal dengan kualitas yang tidak sebagaimana mestinya. Salah satunya Stampel ini, dimana merk dan jenis stampel diluaran memang banyak sekali. Gue coba-coba dari mulai stampel bak sampai dengan beberapa inovasi baru stempel yang sekarang beredar. 

Stampel Trodat
Sampai saat ini gue masih mempercayakan merk yang satu ini. Pengalaman gue membuat stampel untuk Fabian Studio dan PT Rahardi Kreasi 5 tahun yang lalu. Dimana stampel itu berarti awet selama 5 tahun. Hayoo, selama itukah stampel kantor Anda ? 

Gue udah pengalaman, sebelum menggunakan produk ini, umur stampel paling gak 8 bulan (dengan frekuensi penggunaan untuk kantor, setiap hari digunakan). 

Lalu apa kelebihan dari Stampel merk Trodat ini ? 

Tinta Trodat
Stampel bisa kita beli isinya (tintanya) sekalian dengan saat pembelian Stampel ini. Jadi dengan begitu kita tidak usah kembali lagi kepada tokonya jika stampel kita habis. Nah, selain isinya bisa kita beli, kita pun bisa mengisinya sendiri. Disetiap badan Stampel merk Trodat ini bisa dibuka yang mana itu adalah Bak dari tempat kita akan mengisi tinta. 

Tinta Stampel Trodat
Bak yang bisa kita buka sendiri
Kita tinggal bubuhi tinta di bak yang bisa kita buka sendiri. Dengan begitu, maka kita tidak perlu repot-repot mundar-mandir untuk mengisi ulang tintanya. Karena kita bisa lakukan sendiri. Untuk tinta botol kecil yang Anda lihat diatas, 5 tahun saya belum pernah beli lagi, itu tandanya stampel ini memang irit dan tidak mudah habis.

Untuk ukuran dan jenis dari stampel ini Anda bisa melihatnya pada gambar yang saya posting dibawah :

Ukuran Stampel Trodat
Lumayan cukup banyak kok untuk ukuran dan jenisnya. Mulai dari kotak, oval sampai dengan bulat. Untuk mendapatkan stampel ini, biasanya ini dijual di Digital printing, gue biasanya membeli di Benhil (Jakarta) atau di Print Press alam sutera. Tapi kalau ada toko yang memasang logo Trodat, biasanya dia bekerja sama dengan Trodat dan memiliki Stock didalam tokonya.

Warna dari Stampel Trodat
Untuk warna juga ada beberapa jenis. Mulai dari hitam, orange dan sebagainya. Anda bisa melihat pada chart gambar yang gue foto diatas.

Permasalahan harga, Anda harus mengeluarkan budget mulai dari Rp. 200.000,- an, lumayan cukup masuk akal lah. Dibandingkan kita membeli stampel yang 70 ribuan tapi kita bisa membuatnya 2 kali dalam setahun. Permasalahannya mungkin bukan hanya 70 ribu-nya kalau buat gue, tapi kalau memang stampel tidak bisa digunakan dan didepan kita ada surat kontrak, masa kita harus menunda beberapa jam untuk menunggu stampel baru dibuat, gak mungkin kan.

Memang ini barang yang sering disepelekan oleh beberapa orang dengan dalih "buat stampel aja ngapain beli yang mahal"

Nanti kalau udah kena batunya baru dia akhirnya sadar, stampel itu sangat bermanfaat ketika kita harus menandatangi kontrak yang harus dibubuhkan dengan stampel dan posisinya stampel dia sudah kering alias habis. Bencana baru dimulai, karena harus menunggu OB atau siapapun yang akan diminta untuk membuat stampel baru karena memang stampel yang dia beli tidak bisa diisi ulang.

Stampel PT. Rahardi Kreasi dan Fabian Studio





Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

2 comments