Motion Graphic Tanjung Lesung

By May 29, 2016 ,


Gue mendapatkan pekerjaan pembuatan Motion Graphic ini memang bukan langsung dari Tanjung lesungnya. Alias dari teman ke teman, eh nggak deh, dari kawan gue. Satu aja kawannya. Kalau banyak maka potongannya juga jadi banyak nantinya. Jadi kalau orang lain menganggap orang yang menggeluti bidang yang sama dengan kita adalah musuh, kalau gue beda dong, gue tetep menganggapnya kawan. 

Karena gue yakin, suatu saat nanti gue pasti akan kepenuhan kerjaan maka gue bisa ajak kerja bareng kawan-kawan gue yang satu profesi, dan begitu juga sebalinya. Sama halnya dengan pekerjaan ini, gue dapatkan dari kawan gue. 

Jadi ceritanya kawan gue kewalahan mendapatkan banyak pekerjaan, ada beberapa yang tidak bisa dia kerjakan. Maka diminta bantuannya untuk mengerjakan pekerjaan ini. 

Video Motion Graphic ini berdurasi 2 menit ini bertujuan untuk mempresentasikan tempat wisata yang bernama Tanjung Lesung itu.

Video ini bisa disebarkan melalui youtube atau menggunakan CD untuk dibagikan kepada kolega-kolega mereka sebagai wujud dari promosi.Yang jelas, Motion Graphic yang gue bikin kali ini bukan untuk kebutuhan TVC (TV Commercial).



Proses pengerjaan untuk pembuatan Motion Graphic seperti ini biasanya gue menghabiskan waktu 4 sampai dengan 5 hari. Tergantung dari tingkat kesulitan dari animasinya sendiri.Untuk materi video tape-nya, gue sudah disediakan oleh kawan gue. Gue gak tau entah dia yang melakukan proses shooting-nya atau memang orang lain lagi.

Tapi yang jelas yang gue kerjakan hanyalah pembuatan dari Text atau Animasi Tipografi untuk kebutuhan Motion Graphic dari Tanjung Lesung ini. 

Kalau menurut gue sih, kebutuhan dari seputaran branding memang sangat memerlukan materi-materi yang seperti ini. Apalagi memang sekarang sudah banyak yang bergerak kepada video promosi. Baik itu untuk pemasaran melalui sosial media atau yang lainnya. Karena memang bentuk video ini bisa menceritakan banyak hal dibandingkan dengan gambar diam (Still Image). 

Walaupun secara fungsi memang antara gambar diam dan bergerak sudah pastinya beda. Tapi untuk saat sekarang, materi video memang banyak diminati oleh Perusahaan-perusahaan yang berusaha memperkenalkan baik itu Brand maupun produknya. 

Buat Anda gimana, sudah punya belum ? 

Kalau belum buruan deh bikin, biar tambah keren tuh Brandingnya. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian








You Might Also Like

0 comments