Tips Ketika Ponsel Anda Hilang

By May 13, 2016


Sekarang Handphone bisa dikatakan memiliki fungsi sebagai Assistan pribadi. Dimana semua aktifitas, kita coretkan didalamnya. Kegiatan, no pin Atm, Contact person kawan-kawan kita, dll. Tapi banyak juga yang lebih dari sekedar itu. Terkadang perihal yang sangat privacy kita letakkan didalam benda yang mungil tersebut. Hal yang seperti ini dapat mengundang bahaya bagi diri kita sendiri.

Pada saat kita kehilangan barang tersebut, maka kita akan kehilangan semuanya termasuk privacy yang sangat kita tidak ingin bagikan kepada siapapun.

Contoh kasus diatas, dimana seorang Ibu rumah tangga kehilangan Hpnya lalu foto privacynya timbul di acount sosial media miliknya. 

Kan satu permasalahan yang mendasar, kita tidak akan pernah logout aktifitas sosial media kita dalam waktu 24 jam. Jadi begitu Handphone ini jatuh ketangan yang tidak bertanggung jawab, maka orang yang tidak bertanggung jawab tersebut bisa mendapatkan bonus Acount Sosial media kita. 

Ada satu hal lagi yang lebih tidak manusiawi, foto tersebut dijadikan alat untuk pemerasan, kalau kita tidak mau membayar sejumlah uang, maka mereka mengancam akan menyebarkan foto kita tersebut lewat acount kita maupun acount-acount yang lain. 

Hal ini sudah banyak sekali terjadi, tapi seakan semuanya dilalaikan begitu saja oleh para pemilik Handphone. 

Agar itu semua tidak terjadi ada kalanya Anda bisa melihat tips yang Gue berikan berikut ini :
  • Jangan meletakkan data yang sangat pribadi dihandphone Anda, terutama foto-foto privacy Anda. 
  • Proteksi Handphone Anda dengan menggunakan Pin dan auto lock dengan waktu yang singkat, Contohnya 1 menit, itu akan menimbulkan kesulitan tersendiri. 
  • Begitu Anda merasa kehilangan Handphone, segeralah bergegas mengganti Password Acount semua sosial media Anda. Tindakan dapat mencegah pemerasan atau penipuan yang dilakukan oleh si pencuri kepada kawan-kawan Anda.
  • Segeralah brodcast kepada kawan-kawan Anda lewat Ponsel kawan Anda, berikan informasi kepada seluruh orang yang Anda kenal bahwa Anda telah kehilangan Ponsel. 
  • Lakukan hal diatas pada acount Sosial media Anda.
Gue selalu ingat, kalau kita sendiri jadi ribet, maka sipencuri atau orang yang tidak bertanggung jawab mengambil ponsel kita juga akan ribet. 

Gue sangat sedih sekali ketika kawan-kawan Gue melaporkan baru saja kehilangan Handphonenya. Layaknya sebuah dompet yang tidak berisi uang, bukan dompetnya yang kita sesalkan hilang akan tetapi disana terdapat Atm, KTP, Kartu Asuransi, Kartu Kepegawaian, dll. Yang membuat kita jadi sangat ribet mengurusnya satu persatu. 

Demikian pula dengan Handphone, dimana mungkin bukan Handphonenya yang kita sesalkan hilang, akan tetapi Nomer telpon, Pin ATM, Password Sosial Media, dan hal-hal lain yang membuat kita lebih sulit dan membutuhkan waktu dalam mengurusnya. 





Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments