Tips mencari nama Font dari Jpg

By May 27, 2016 ,


Ketika Anda membuat sebuah desain dan Anda lupa menyimpan master file desain tersebut, maka Anda akan lebih sulit dalam mengeditnya kembali. Dan ketika itu Anda lupa juga menggunakan font apa dalam membuat desain tersebut. Maka Gue memiliki solusi cepat untuk Anda dalam mengenali font yang Anda gunakan pada desain Anda yang tidak tersimpan master file tersebut. 
Kejadian seperti itu sering sekali menimpa seorang desainer. Karena banyaknya pekerjaan dan begitu pada saat data penuh pada desktopnya, maka opsi yang terlintas pertama kali adalah menghapus data-data yang sudah tidak terpakai kembali.

Dan pada saat memilih data yang terpakai dan tidak terkadang kita suka salah memilihnya. Ketika kita sudah buang datanya karena kita anggap project itu sudah selesai, eh gak taunya client meminta kita untuk membuat turunan desain yang lain dari desain yang sebelumnya kita kerjakan. 

Selain kita kesulitan dalam membuat komposisi ulang desain itu, hal yang kedua yang merepotkan adalah mencari font yang kita gunakan pada saat itu. 

Kalau itu project beru berlalu 1 bulan kemungkinan kita masih hapal font yang kita gunakan, akan tetapi jika itu berselang 6 bulan, maka kita pasti akan lupa font apa yang kita gunakan untuk desain tersebut. 

Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut Gue memiliki solusi jitu dalam menebak font tersebut. Caranya terbilang mudah sekali, kita tinggal klik satu website dan selesai. 

Website yang Gue maksud adalah :

Lalu bagaimana cara bekerjanya website tersebut ? 


Nah ketika Anda buka Website tersebut maka Anda akan mendapatkan tampilannya seperti diatas. Lalu Anda bisa masukkan Jpg font yang Anda ingin trace namanya. 


Lalu Anda tinggal mengetikkan font yang terdeteksi sama website ini. Seperti contoh diatas, maka Anda bisa mengetikkan huruf N atau yang lainnya. Lalu continue >> 


Dan font Anda terdeteksi apa namanya oleh website ini. Canggih bukan ?, 

Sekarang saatnya Anda mencoba. 


Nb. 
File ilustrasi diatas hanya digunakan untuk percobaan. 




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments