Tips & Trik membuat souvenir (Tumbler) untuk Acara

By May 14, 2016 ,


Tumbler biasanya digunakan untuk souvenir sebuah acara. Kali ini gue mencoba memberikan beberapa trik untuk membuat sendiri Tumbler untuk souvenir acara Anda. Cekidot yuk postingan gue kali ini. 

Pertama-tama Anda bisa membeli tumbler kosong dibilangan pasar pagi untuk tumbler yang kosongannya. Cuma ada satu jenis tumbler yang bisa diisi dengan gambar, kurang lebihnya seperti gambar dibawah : 

Tumbler Promosi
Harga Tumbler kosongannya bervariatif, antara 15 ribu sampai dengan 20 ribuan. Lalu setelah Anda membeli Tumbler kosong, maka sekarang Anda tinggal membuat perencanaan design yang akan diletakkan pada tumbler tersebut. 

Design tumbler
Buat perencanaan design akan diimplementasikan kedalam kertas A4. Lihat pada bentuk untuk design yang akan kita letakkan pada tumbler seperti contoh gue diatas. 

Tumber Design
Setelah design selesai dibuat, maka Anda bisa coba print menggunakan Printer Anda. Dengan begitu Anda bisa langsung mencobanya pada tumbler kosong yang sudah Anda siapkan sebelumnya. 

Print design Tumbler
Setelah selesai Anda print, maka Anda bisa langsung menerapkan kepada tumbler. Untuk implementasi dari kertas yang Anda gunakan bisa bervariatif. Biasanya kalau gue buat, bahan kertas yang gue gunakan yaitu : Kertas Art Papper, Kertas HVS, Kertas Fancy. Jadi jenis kertas yang Anda bisa gunakan juga bervariatif. 

Perlengkapan untuk membuat Tumbler
Siapkan Gunting, Double Tape untuk membantu proses pembuatan tumbler ini. Setelah selesai Anda print, maka Anda bisa mengguntingnya, sesuai dengan lengkungan pada design yang gue buat contoh diatas. 

Materi Tumbler
Nah kurang lebihnya Anda bisa lihat diatas, hasil setelah digunting akan Anda dapatkan seperti contoh diatas. 

Tumbler
Nah, keluarkan pada bagian mika pada tumbler, maka Anda tinggal lingari gambar pada tumbler tersebut. Lalu setelah terlingkar, maka Anda bisa merekatkan dengan menggunakan Double Tape yang sudah Anda sediakan sebelumnya. 

Tumbler ditempelkan gambar
Setelah jadi, maka Anda bisa langsung masukkan mika bagian luar kedalam tumbler yang sudah ditempelkan gambar. 

Final Tumbler
Nah, sudah jadi deh sekarang Tumblernya ... 
 
Untuk estimasi biaya pembuatan tumbler ini tergantung dari kertas yang kita gunakan. Kalau menggunakan HVS perkiraan biaya produksinya 25 ribu satu tumbler. Itu jika memang Anda berniat membuat sendiri tumbler ini. 

Tapi biasanya jika Anda meminta bantuan kepada orang atau penyedia jasa dari Tumbler ini, biasanya mereka mengenakan charge Rp 30.000 sampai dengan Rp. 35.000 per satu tumbler. Itu tergantung dengan quantity pada saat Anda memesan Tumbler tersebut. Karena semakin banyak biasanya bisa semakin murah. Karena memang si pembuat akan mendapatkan margin dari quantity. 





Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

4 comments

  1. cari botol tumbler koson yang susak ka,,

    ReplyDelete
  2. cari botol tumbler kosong yang susah ka,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat dibawah saya sudah reply ...

      Delete
  3. Kalau di Jakarta di Pasar Pagi ada kok ....

    ReplyDelete