Game dan Manfaatnya (kalau menurut Gue)

By June 11, 2016 ,


Main game adalah merupakan salah satu hobi gue. Walau sekarang mulai agak berkurang waktunya untuk bermain game, tapi kalau menurut gue, game itu banyak banget manfaatnya kalau buat gue pribadi. Dan kalau memang gue lihat kepada kawan-kawan gue yang kerjanya berhubungan dengan visual, biasanya mereka memang suka bermain game. 

Kalau buat gue pribadi, Game itu bisa memberikan beberapa refrensi dari apa yang gue kerjakan. Salah satunya adalah :

Game adalah Asupan Visual Buat Gue

Ketika kita bermain game tidak jauh berbeda dengan menonton film, baik pada televisi kita sendiri ataupun pada XXI. Nah bedanya kalau game kita bisa terus mengulang-ngulang apa yang kita lihat. Sehingga itu bisa menjadi refrensi visual. Banyak yang bisa gue ambil dari sebuah Game, tatanan sebuah Layout desain, refrensi desain cover game yang biasanya seru-seru banget gambarnya.

Kalau ada thrillernya maka gue bisa mempelajari komposisi visual pada video Thrillernya yang biasanya keren-keren mereka membuatnya. Bahkan terkadang gue menemukan Thriller dari game lebih keren dari sebuah Thriller Film.

Padu padan warna yang biasanya mereka buat sangat baik sekali. Visual effect pada game itu sendiri, lalu desain karakter pada sebuah karakter pada game tersebut.

Itu yang bisa menjadi Asupan Visual buat gue, pada saat gue mengerjakan pekerjaan desain, biasanya kalau mata sudah melihat sesuatu yang keren harusnya membuat pekerjaan desain untuk client-nya jadi keren juga.

Biasanya gue install game yang memang kapasitasnya besar, seumpamanya kayak Mortal Kombat pada Android, yang mana menurut gue Grafis-nya keren banget.

Logika Berfikir

Dalam sebuah Game, ada hal lain selain visualnya, yaitu logika berfikirnya. Biasanya gue gak terlalu suka game yang monoton, yang mana cuma itu-itu aja. Seperti game Android itu adalah superkong. Grafisnya menarik, tapi arenanya dibuat hanya ada beberapa, alhasil kita akan kembali lagi menemukan arena yang sama.

Berbeda dengan Game yang sejenis dengan Clash Of Clan, kalau game tersebut asli gue suka karena memang kita dituntut berfikir untuk membangun. Terkadang logika berfikir para pembuat game ini sudah terlebih dulu dibuat baru nanti pada kenyataannya dikejar.

Hampir sama dengan Film, yang memang terkadang mereka menciptakan sesuatu yang akhirnya kita kejar tingkat kemungkinannya untuk bisa diterapkan pada dunia nyata.


Logika berfikir kita juga dituntut untuk bisa memenangkan masalah demi masalah yang datang pada game tersebut. Nah mental berkompetisi sudah diajarkan pada game apapun yang gue mainin. Berfikir dan nalar kita biasanya terus diuji untuk menyelesaikan tantangan yang ditawarkan oleh Game tersebut. 

Kalau yang selebihnya biasanya, gue install game buat nunggu orang. Kalau gue janjian sama orang dan orangnya belum datang, jadi jarang banget gue BT, karena biasanya gue main game yang ada di Handphone gue. Itu kenapa Handphone gue banyak game-nya. Tapi ingat, jangan kebanyakan waktu yang dibuat untuk main game loh, karena memang kegiatan ini (Bermain Game) jujur aja Candu (Kalau menurut gue). Kalau gak bisa membatasi diri maka kita akan terus berusaha bermain game ketika kita sedang bekerja sekalipun. 

Kalau memang bisa mengatur dengan porsi waktu yang tidak berlebihan, kalau menurut gue aktifitas bermain game ini pasti dapat membawa manfaat. Gue ke anak gue aja sudah mulai gue perkenalkan game sejak dini, agar dia bisa memproses masalah. Tapi kalau untuk anak dilihat kepantasannya, jangan diberikan yang terlalu berat. 
Nah apalagi saat sekarang nih pada saat bulan puasa, ngaku deh, cara membunuh waktu yang sering lo lakuin salah satunya pasti bermain game kan ? 
Selamat bermain Game ..... 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments