Hanya Ingin Berbagi (Tujuan Gue)

By June 13, 2016 ,


Tak perlu ketakutan bahwa ilmu akan habis ketika kita bagi dengan sesama. Tapi yang perlu disesalkan nanti adalah ketika ilmu dunia kita bawa mati, karena sesungguhnya itu sudah tidak akan ada manfaatnya lagi. 

Setidaknya itulah pembicaraan yang sangat berkesan dalam hidup gue. Dimana gue diajarkan bahwa kita ditakdirkan menjadi makhluk sosial yang saling membutuhkan. Tua itu pasti, tapi sudah semestinya yang tua itu harus banyak memberikan pelajaran kepada yang muda agar bisa membuat dunia menjadi lebih baik lagi, setidaknya lebih baik dari waktu kita pernah jalani.

Maka, dimulai dari hal kecil yang bisa gue lakukan sendiri adalah membuat sebuah blog dan segala macam jenis sosial media, tujuannya satu, berbagi.

Walau terkadang ada yang selalu curiga bahwa gue akan berjualan, itu mah terserah mereka saja. Yang jelas, apa yang gue buat sudah gue jelaskan apa tujuannya. Gue dari dulu senang dengan sebuah pemikiran, tapi tentu saja bukan sebuah pemikiran yang saintis. Melainkan sebuah gagasan yang bisa terlahir dari cara-cara yang tidak biasa.

Gue sangat menyenangi dunia grafis, musik, film, seni peran, seni gerak dan yang lainnya. Apapun yang bisa mengubah pemikiran manusia menjadi lebih baik lewat gambar dan suara, itulah yang gue senangi. Kalau bicara keseharian, gue senang berdiskusi dengan banyak orang, berbicara dengan orang tua, berbicara dengan orang yang memang memilliki pengalaman hidup yang banyak, dari situ biasanya semua bisa mencetuskan satu gagasan baru.

Perkembangan Grafis dari jaman orang masih menggeluti Corel Draw, Ilustrator sampai sekarang sudah mulai bisa menghidupkan gambar yang diam sampai bergerak melalui software-software 3D yang sudah banyak bermunculan.

Teknologi pun tidak tinggal diam, mereka terus menetaskan karyanya untuk memenuhi kebutuhan orang lain dengan kemudahan-kemudahan. Maka dari itu, banyak yang gue share melalui channel-channel Sosial media yang gue buat. Blog ini adalah salah satunya, tapi memang pada blog ini terlalu banyak kalimat yang gue torehkan, karena memang biasanya gue menceritakan tentang pengalaman Gue, yang sudah gue alami, maupun yang sedang gue alami.

https://www.facebook.com/Fabianvisualstudio/
Gue juga ngisi konten didalam Fanpage Facebook di Fabian Studio Visual, dimana linknya gue letakkan diatas. Disana gue gak akan berbicara yang lain kecuali satu, kreatifitas. Kalau gak percaya silahkan dilihat.

Dua Chanel ini (FB dan Blog) sering gue update dikesaharian gue. Walaupun ada twitter, Intagram, Path dan yang lain-lain. Tapi yang sering berbicara tentang kreatifitas biasanya dua channel ini, yaitu Facebook Fan Page Fabian Studio dan Blog Pribadi gue sendiri.

Maklum, gue memang memiliki ambisi untuk memulai usaha dari 0, jadi selalu ada saja yang gue ceritain karena memang ceritanya banyak. Kalau melihat film biografinya Steve Job, maka sebenarnya itu hanya ringkasan, yang terjadi adalah perlu puluhan tahun dia membangun raksasa teknologi yang bernama Apple itu sendiri.

Bukanlah hanya 60 menit kurang dia mampu membangun Apple seperti yang kita tonton lewat bioskop ataupun DVD Player kita. Dan gue sendiri merasakan sangat kompleks sekali permasalahannya ketika kita ingin mendirikan sebuah usaha terlebih lagi gue mulai semuanya dari modal dengkul (kalau kata kebanyakan orang).

Entah bisa menjadi berguna buat orang lain atau tidak, tapi setidaknya gue sih hanya ingin berbagi saja. Pengalaman-pengalaman yang datang silih berganti membuat gue merasa perlu ini dituliskan didalam blog gue sebagai penanda bahwa gue pernah jatuh dilubang tersebut.

Tapi memang sepengetahuan gue, ketika gue berbincang dengan orang yang memiliki banyak pengalaman, maka biasanya sepulangnya dari sana gue akan membawa sepuluh atau dua puluh ilmu baru. Yaitu ilmu yang mana orang tersebut sudah melewati masa kelamnya dan berhasil bangkit dari lubang-lubang yang membuat dia terjatuh.

Nah kalau cerita itu gue tulis dan gue baca sendiri, minimal bisa mengingatkan gue ketika gue terjatuh pada lubang yang pernah gue masuki sebelumnya. Dengan membaca tulisan gue sendiri, maka gue bisa mulai naik dari lubang itu lebih mudah, karena memang sudah sangat kenal sekali isi dari lubang tersebut.

Semangat terus untuk kalian semua, gue cuma bisa bilang mari sama-sama kita belajar. Silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah setiap postingan, supaya gue juga bisa dapat sesuatu yang baru lagi. Gue Sharring bukan berarti gue berasa lebih pinter dari siapapun, melainkan gue merasa kita perlu bersama-sama untuk maju. Karena sebenarnya kita sama, satu jenis, satu rupa, yaitu manusia.

Kompetisi yang baik tidak melahirkan permusuhan, apapun alasannya. Gue selalu berusaha untuk berbuat demikian. Kompetisi yang baik mampu menjalin sebuah Persahabatan, karena akhirnya kita tahu ada orang lain yang bisa menutupi kekurangan kita, dan saatnya untuk kita bisa bekerja sama. Kalau gue selalu berfikiran begitu.

Jangan lelah untuk berbagi, mari kita sebarkan kebaikan dalam versi apapun. Lewat sosial media yang kita miliki, lewat apapun yang bisa kita lakukan. Gue percaya setiap manusia pasti memiliki kehebatan disertai dengan kekurangannya pada saat yang bersamaan.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments