Kemasan Yang Baik Serta Ideal (Kalau Menurut Gue)

By June 18, 2016 ,


Bulan Puasa, yang pertama kali kita incar pada saat berbuka bukanlah makanan, kalau gue loh yah. Biasanya gue mengincar minuman. Karena biasanya kalau kita berbuka, yang pertama dicari adalah minuman. Kalau bicara sari kelapa, gue dari dulu memang hobi dengan minuman ini, segar dan manis, cocok pada saat kita berbuka puasa. 

Ada yang menarik yang ingin gue bicarakan pada kemasan dari produk Wong Coco ini. Dimana dia menjauh dari kompetitornya dengan membuat porsi cukup dalam kemasan kalengnya. Produk ini menjajakan kemasannya menggunakan kaleng dan menurut gue itu pas banget (tidak berlebih, cukup). 


Pada bagian dalamnya disegel kembali dengan kaleng yang bisa disobek ketika kita membuka tuas yang ada pada bagian atas.


Pada bagian dibalik tutup yang terbuat dari plastik ada sendok yang disediakan untuk kita makan sari kelapa ini. Luar biasa, seolah-olah memang semua sudah difikirkan dengan baik. Gue bisa bilang ini sangat baik sekali serta ideal untuk sebuah kemasan. 


Untuk merobek bagian kalengnya pun tidak sulit sehingga kita dengan mudah membuka dari tutup kemasan ini. Keren, kalau secara desain gue bilang cukup informatif, mudah dibaca, dan memang mudah dimengerti.

Tapi yang paling gue tertarik adalah, pada saat gue beli minuman ini gue gak harus mengambil gelas dan mencari sendok. Kalau kita perhatikan, kompetitor produk ini menggunakan kemasan menggunakan ember kecil untuk produknya.

Sebenarnya itu yang bikin gue males, karena kita harus menuangkannya kembali kedalam gelas atau mangkuk dan mencari sendok. Tapi dengan bentuk kemasan yang seperti ini, maka gue tinggal buka dan minum karena memang sudah disedikan juga sendoknya dibalik tutupnya.

Untuk besar dari kemasan ini sangat pas untuk isi didalamnya. Jadi cocok banget buat buka puasa kalau memang ingin yang praktis, apalagi kalau memang kita didalam perjalanan. Maka kita bisa membawa beberapa kaleng sesuai dengan perencanaan bepergian kita.

Setidaknya itulah bergunanya orang yang kreatif dalam memikirkan perbedaan dengan kompetitornya. Dimana dengan menggunakan kemasan ini, maka dia tidak lagi bersaing dengan produk sejenisnya. Melainkan dia sejajar dengan minuman kaleng. Ketika ia berjajar dengan minuman kaleng, jelas banget kalau produk ini memilki perbedaan yang sangat kuat diantara minuman kaleng lainnya.

Karena kompetitor biasanya berjajar pada bagian coller disandingkan dengan produk sejenis. Dimana kita bisa lihat ember berjajar, dengan produk sari kelapa. Dan ketika gue sudah membeli dengan jumlah yang cukup banyak pada jenis kemasan kaleng ini, maka kalau gue masih berasa ingin lebih, maka akhirnya yang gue cari adalah produk dengan merk ini juga hanya dengan porsi yang lebih besar.

Satu langkah sudah mencuri start didepan dalam mencuri perhatian konsumennya. Sangat luar biasa sekali kalau menurut gue.

Selamat berbuka puasa yah, semoga puasanya tetap fun dan kreatif.




Salam Kreatif,
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments