Merchandise Axis (Notes)

By June 09, 2016 ,


Kalau Gue menghadiri sebuah Event, yang gue perhatikan adalah Merchandise yang diberikan untuk tamu undangan Event tersebut. Gue termasuk suka memperhatikan dan menyimpan kalau memang bentuk Merchandise itu keren. Keren disini buat gue, dimana cara pengerjaannya terbilang unik ataupun secara desain memang bagus. 

Tak terlewatkan ini adalah Notes yang gue dapatkan dari kawan gue yang memang entah menghadiri event-nya axis atau yang lainnya. Gue gak tau persisnya bagaimana, tapi buat gue Notes ini keren. Makanya gue simpan. Karena lama-lama jadi hancur karena disimpan, maka akhirnya gue akan posting semua koleksi gue di Blog gue ini, sebagai contoh juga buat Anda yang ingin mencari-cari sesuatu yang kreatif. 

Karena bukan hanya Merchandise saja, nantinya ada banyak barang koleksi gue yang akan gue posting disini. 

Notes Axis
Notes berukuran A5 ini terbilang cukup unik, dimana cover depan dari notes ini dikerjakan menggunakan material mdf. Yah mdf ini seperti kayu refurbis, yang biasa digunakan untuk meja belajar anak-anak. Yang seru lagi, cover notes yang menggunakan mdf ini di cutting dengan tulisan The Journal dan kotak untuk Logo Axis itu sendiri. 

Untuk Jilidnya mereka menggunakan kawat yang agak besar sehingga menambah kecantikan dari Notes ini sendiri. 

Notes Axis
Untuk bagian dalam, material yang digunakan adalah Art papper 150 gram dan HVS. Untuk bagian yang bisa ditulis mereka menggunakan HVS dan beberapa Insert (Pembatas) mereka menggunakan bahan Art papper 150 gr.

Notes Axis
Kalau ketebalan halaman ini gue perkirakan sekitar 30-40 halaman. Dengan 4 lembar sisipan yang menggunakan Art Papper, sisanya adalah notes yang bisa ditulis dengan materi kertas yang digunakan adalah HVS 80 Gram. 

Notes Axis
Pada bagian belakang tidak ada lagi yang dicutting, tapi pada bagian belakang tulisan dibuat menggunakan Sablon. Kalau perkiraan gue pembuatan Notes seperti ini bisa menghabiskan biaya sekitar 20 sampai dengan 30 ribu untuk satuannya. 

Terus terang kalau memang materi itu bagus, orang yang kayak gue sebenarnya banyak kok. Gue pernah menemukan beberapa kawan yang memang memiliki hobi yang sama, malah beberapa Merchandise yang bagus dan berkesan buat kawan gue sampai dipajang pada lemari display dirumah dia. Jadi kebayangkan, kalau ada brand Anda lumayan cukup lama tuh ter-display dilemari orang lain, karena itu tidak akan tergantikan sampai dengan lemarinya penuh dan dia mendapatkan barang yang bagus lagi, dan pertanda dia harus mengeluarkan salah satu isi didalam lemari tersebut. 

Sampai jumpa ditulisan berikutnya, terima kasih sudah berkunjung di blog gue. 






Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments