Virtual Reality Oculus Rift

By June 11, 2016 ,


Salah Satu alasan kenapa menang Pitching pada saat BCA Insurance ingin mencari Vendor untuk Pameran mereka di ICE karena Game ini. VR (Virtual Reality) game yang gue berikan kepada mereka gue include didalam konsep Booth untuk pameran mereka. 

Game ini cukup keren dan menantang kalau menurut gue. Pada saat itu BCA Insurance ingin ada game di Booth mereka. Fungsi dari game itu sendiri adalah bisa mengundang Audience untuk datang berkunjung ke Booth mereka. 

Kompetitor gue memberikan game konsol Balap kayak model dindong tahun 90 an. Dimana alasan mereka segmen pasar mereka sangat akrab sekali dengan game itu. Kalau gue sendiri beralasan, game VR ini pernah diadakan pada salah satu restoran di Kemang, dan gara-gara game tersebut maka restoran itu menjadi sangat ramai, karena orang penasaran untuk mencoba game tersebut. 

Jadi kalau dari gue tinggal tunggu keputusan dari mereka, pihak BCA Insurance. Nah cuma, Game VR Oculus ini sangat jarang kita temukan tempat penyewaannya. Dan kalau menurut gue saat itu kalau memang gue gak dapat sewa, maka gue akan membeli game tersebut, hitung-hitung Investasi aja. 


Bisa dilihat bagaimana VR tersebut bekerja, dimana efek dari game itu memang sangat luar biasa. Game yang gue tawarkan adalah simulasi parkir dan Jet Koster. Alhasil, beneran loh, booth-nya jadi ramai dikunjungi bukan sama audiens saja, melainkan sama tetangga yang penasaran ingin mencoba game VR tersebut. 

Kalau dari gue sih, gue lebih suka yang memang menawarkan apa yang sedang trend saat ini. Dengan mencari refrensi agar memang untuk para client gue dapat maksimal dalam mengadakan kegiatan mereka. Baik itu kegiatan sampling, selling atau Branding. Karena memang kalau kita bisa peka dengan sesuatu hal yang memang sedang menjadi trend, maka kita bisa mencuri perhatian orang untuk datang berkunjung ketempat pameran kita. 

Setidaknya itu adalah berhubungan dengan Teknologi. Karena jujur aja, sekarang perkembangan teknologi sedemikian cepatnya. Maka kalau kita dapat mempersembahkan sesuatu yang baru, maka itu akan menjadi satu perhatian sendiri bagi audiens yang lalu lalang didepan Bothnya dia. 




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

3 comments

  1. ajari buat game nya dong...
    pakek apa bikin game nya kang?

    ReplyDelete
  2. Makasih sudah berkunjung, gamenya sih sejauh ini yang gue tahu masih sedikit, dan developnya masih agak sulit. Setahu gue yah, tapi kalau ada kawan-kawan yang berkunjung diblog gue ini ada masukan monggo diteruskan dibawah komentar gue.

    ReplyDelete