Augmented Reality (AR) lainnya (Animal 4D Card)

By July 28, 2016 , ,


Kita dikejutkan oleh AR (Augmented Reality) pada saat game pokemon go Booming di Negeri kita. Padahal sebelum ada pokemon go, sudah ada teknologi AR yang sudah keluar dalam bentuk kartu, yaitu Animal Card 4D

Kita bisa lihat pada video dibawah ini, dimana Teknologi AR sudah digunakan untuk membuat kartu ini menjadi terlihat seperti hidup.


Sebuah kartu yang bergambar hewan ini jika kita lihat menggunakan kamera Handphone, maka gambar hewan yang ada pada kartu tersebut akan bergerak. Kita bisa melihat didalam video diatas, gimana Teknologi AR memainkan visual yang membangunkan gambar hewan yang terletak pada kartu.


Kita harus membeli kartunya terlebih dahulu, Anda bisa dapatkan melalui online Shop, karena kayaknya kartu ini belum ada dijual ditoko-toko mainan anak (kayaknya loh).

Lalu setelah membeli kartu yang bergambar hewan, maka yang kedua kita harus menginstal aplikasi Animal 4D seperti Capture gue dibawah ini :

Aplikasi Animal 4D
Aplikasi ini bisa diunduh pada playstore, gue gak tahu kalau di IOS ada atau tidak. Tapi yang jelas di Playstore ada. Lalu Anda bisa memainkan kartu yang bergambar hewan dengan menggunakan aplikasi Animal 4D tersebut.

Jadi sebelum Pokemon Go, sebenernya game ini sudah duluan ada. Karena gue udah sering melihat ini (beberapa videonya) di sosial media gue, jauh sebelum pokemon Go ada. Inilah yang disebut dengan AR (Augmented Reality) dimana kartu yang bergambar hewan akan ditambahkan visual animasi yang seolah-olah kartu tersebut mengeluarkan gambar hewannya menjadi hidup.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments