Corrugated Printing

By July 23, 2016 ,


Berjalan mengunjungi Bioskop disalah satu Mall dibilangan Jakarta, maka langkah gue terhenti dengan material promosi dari film Indonesia ini. Dimana ini adalah POP Up Display yang diletakkan didepan pintu masuk bioskop tersebut. 

Masalahnya bukan pada POP UP nya, yang bikin gue berhenti adalah Pop up ini dibuat menggunakan Corrugated Printing. Dimana kita bisa lihat, materialnya adalah karton yang bergelombang atau sering disebut dengan Corrugated.

Seru juga kayaknya, dimana ini dirancang bisa berdiri dengan sanggahan kaki-kaki yang dibuat dibelakangnya.
Corrugated Print Material gue foto dari samping
Memang belakangan ini gue cukup banyak mendengar, bahwa material corrugated memang sudah bisa diprint langsung. Gara-gara udah jarang lihat printing expo di Kemayoran jadinya mulai banyak ketinggalan deh mesin-mesin terbaru.

Corrugated Printing
Kerenlah jadinya, Cut to cut-nya keren banget memang. Dengan ukuran yang cukup lumayan besar juga. Mungkin kalau gue lihat material ini hanya digunakan untuk satu kali saja kayaknya, alias tidak bisa dipindah, karena kalau dibongkar kayaknya akan rusak deh.

Bagian belakang dari Corrugated
Kurang lebihnya pada bagian belakang seperti yang gue foto diatas. Ini kenapa gue suka pada bidang ini, setiap hari setiap waktu selalu saja ada yang baru, walaupun ini nggak baru-baru banget sih. Tapi tantangannya ada dibidang ini adalah, kita memang harus terus explorasi dalam mengembangkan medium untuk menampilkan visual.

Semakin hari semakin menarik, baik tampilannya maupun mediumnya. Itu dikarenakan teknologi dalam menciptakan mesin untuk membuat materialnya juga terus berkembang.



Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments