Fabian Studio Fan Page Facebook

By July 03, 2016 ,


Sudah hampir 3 tahun kalau gak salah gue merawat halaman Fanpage Fabian Studio pada Facebook. Dan dari 3 tahun yang lalu itulah gue udah buat konsep bahwa halaman fanpage dari fabian studio tidak selalu untuk berjualan, melainkan untuk berbagi informasi. 

Informasi yang diberikan itu adalah seputar dunia Desain, Fotografi, Artwortk, Kreatif, dan beberapa refrensi tentang manusia dan seputarnya. Terkadang ada juga lifestyle atau gaya hidup, barulah 10 persennya bicara apa yang pernah fabian studio kerjakan. 

Gue buat dan gue rencanakan, bahwa Fanpage dari fabian studio ini memang harus membawa manfaat bagi orang yang berkunjung atau yang sudah like fanpage dari fabian studio. Gue juga bilang, kepada semua admin yang mengelola dari Fanpage tersebut, bahwa sekarang ini orang sudah hampir bosan disajikan informasi yang isinya hard selling. Maka kita harus menyediakan sebuah informasi yang bisa bermanfaat bagi para audiensnya. 


Seperti video diatas, dimana kita menyampaikan sebuah informasi tentang behind the scene sebuah film animasi. Dimana kalau kita melihat sebuah informasi yang disajikan dalam bentuk video ini sangat menarik sekali.


Menurut gue, kreatif itu sangat unik dan memang kita harus terus menerus update. Bukan hanya untuk luar negeri sendiri, dalam negeri pun gue juga tampilkan, baik itu artikel maupun dalam bentuk informasi dalam bentuk Video.

Barulah setelah itu ada beberapa material yang sedang dikerjakan oleh Fabian Studio maupun yang sudah dikerjakan. Dengan begitu gue ingin merasakan suasana yang kreatif akan kental berada didalam Fanpage dari Fabian Studio ini.

Pada saat 3 tahun yang lalu, pernah kawan gue bertanya apa untungnya ?

Dan gue jawab gak ada untungnya, tapi setelah sekarang ketemu lagi dengan dia, maka dia bilang bahwa semuanya memang sedang kearah sana. Dan gue bilang, memang sudah seharusnya.

Karena gue berfikir, orang akan jenuh dengan diberikan informasi yang berisi kita hard selling. Bukan tentang kita, tapi melainkan semuanya harus tentang si audiens kita. Suatu saat nanti kita pasti akan melihat orang berlomba-lomba berebut perhatian dari audiens-nya, dan yang pasti itu bukan hard selling beritanya.

Kalau beritanya hanya sepeutar hard selling maka dengan mudahnya mereka akan mengganti channel tv mereka kepada channel tv yang lain, analogi pada tv kalau kita ketemu sama iklan. Bahkan gue melihat placement TV pun berangsur-angsur selalu menyajikan konten informasi yang memang terkadang jauh banget korelasinya kepada produknya.

Dan masa itu yang gue maksud adalah sekarang. Sekarang kita sudah melihat banyak pola yang memang menyajikan sebuah infromasi tentang kebaikan sesama manusia, sebuah cerita yang unik, sebuah pengalaman yang keren, dan lain sebagainya. Mereka sudah tidak vulgar berbicara tentang jualan semata.

Dan disitulah seorang pekerja kreatif harus cermat dalam menyajikan konten yang akan mereka buat untuk client mereka. Dan pengembangan-pengembangan tersebutlah yang membuat gue senang tentang dunia kreatif seperti sekarang ini.

Buat Anda yang ingin tahu Fanpage-nya dari Fabian Studio, silahkan Anda like dan klik pada gambar dibawah ini :

https://www.facebook.com/Fabianvisualstudio/




Salam kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments