Kemasan Versi Kecil untuk Air Minum

By July 14, 2016 ,


Silahturahmi ke Jogja memang gue lakukan bersama keluarga 2 tahun sekali. Kota yang selalu gue kangenin untuk gue kunjungi. Selain bisa bertemu dengan sanak saudara disini (kota Jogja), terkadang gue juga rindu akan beberapa hasil kerajinan dari kota ini. 

Salah satunya gue temukan kemasan kecil untuk air minum ini. Awalnya ini gue fikir adalah ager-ager yang dimakan oleh anak-anak kecil. tapi begitu gue lihat itu bentuknya cair, maka gue perhatikan dengan seksama, ternyata ini air mineral.

Kemasan Kecil Air Minum
Agak lucu, dan sebenarnya kalau kita bayangkan ini adalah air minum, maka isinya memang lebih sedikit dari kemasan gelas plastik yang sering gue lihat di Jakarta. 

Kemasan kecil Air minum
Kalau kita lihat foto diatas, isi dari air didalamnya adalah 120 ml, dimana kalau kita bandingkan dengan kemasan yang bentuknya gelas maka ini adalah setengahnya. Untuk air minum yang berada didalam kemasan gelas itu isi air didalam kemasannnya adalah 240 ml. Dimana kita bisa bayangkan, kalau memang orang ingin minum dalam kondisi yang sangat haus, ukuran kemasan gelas saja terkadang tidak cukup memuaskan dahaga kita,  nah bagaimana dengan ukuran yang memang sekecil ini yah kira-kira. 

Kemasan kecil Air Minum
Nah kalau jalan kejogja, maka gue akan melakukan perjalanan mengunjungi sanak saudara gue dikota Klaten, Wonogiri, Bantul, dan yang lainnya sekitaran Jogja. Nah di Kota Klaten, gue ketemu juga dengan kemasan kecil air minum seperti ini yang berbeda merk. Tapi sayangnya nggak gue foto aja, warnanya merah  dan merknya lupa. 

Jadi memang kalau menurut gue kemasan kecil ini memang telah banyak beredar disekitaran kota Jogja, solo, klaten, Wonogiri dan sekitarnya. 

Kemasan Kecil Air Minum
Kalau di Tangerang sendiri, jujur aja gue belum pernah melihat kemasan air minum yang sekecil ini. Kalau gue tanya dengan Pakde gue yang disini, kira-kira kenapa dibuat kemasan yang sekecil ini, maka jawaban beliau adalah supaya kita tidak membuang air minum. 

Karena kalau kita lihat, orang yang minum dengan menggunakan air kemasan ini jarang sekali yang sekali minum langsung habis. Biasanya sisanya langsung dibuang dan itu menyebabkan mubazir, sayang dengan air yang terbuang. Nah dengan kemasan yang sekecil ini maka bisa mengurangi orang dalam proses membuang-buang air minum. 

OOooooo bener juga yah (dalam hati gue). Maka dengan kemasan kecil air minum ini gue malah merasakan sebalinya, gak bisa puas kalau minum satu cup, bisa 4 sampai 5 cup gue tenggak untuk gue minum. 





Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments