Mengirim Email Ke Diri Sendiri

By July 17, 2016 , ,


Hai bro and sis, ketemu lagi sama postingan gue pada hari minggu kali ini. Dimana dhari yang lumayan hujan ini gue akan share informasi pentingnya kita mengirim email kediri sendiri. Mau tahu kenapa, yuk ikutin aja postingan gue kali ini. 

Kenapa harus mengirim email ke diri sendiri (alamat email sendiri) ? 

Kejadiannya waktu itu gue punya pengalaman, dimana gue mengirim email dari notebook gue, dan pada saat client ingin segera meminta materi desain yang gue buat. Kebetulan, sehabis kirim email tersebut gue langsung harus ketemuan dengan client lainnya, nah sialnya pada saat gue kirim ke alamat email client tersebut, client salah memberikan alamat emailnya, maka dia menelpon gue untuk minta dikirimi kembali email tersebut. 

Didalam perjalanan gue gak bisa membuka notebook gue, dan pada saat gue buka email dari Handphone, lalu gue lihat sent mail-nya ternyata gak ada juga. Maka alhasil gue harus merapat kedalam cafe yang memiliki wifi untuk mengirim ulang email yang diminta oleh client. 


Nah dari kejadian itulah gue mulai biasakan untuk mengirim email ke client dengan cc kediri gue sendiri alias alamat email gue sendiri. Pada saat terjadi kejadian seperti itu kembali, maka gue tinggal buka smartphone gue lalu klik email masuk langsung deh Re sent email ke alamat client yang dimaksud.

Jadi gue gak perlu merapat lagi kemana-mana, alias dari jalan saja gue tinggal bisa eksekusi ke alamat email client yang baru.

Pemikiran-pemikiran yang bisa meringkas waktu seperti ini sering banget gue lakukan. Semuanya biasanya dari pengalaman-pengalaman gue aja. Karena memang kita tahu sendiri, di Jakarta ini semuanya (client) rata-rata ingin permasalahannya diselesaikan secara cepat. Jadi kalau memang gue rasa masih ada yang kurang efisien, maka biasanya gue cari cara untuk meringkasnya, agar bisa menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat.

Selain itu juga, mengirim email kediri sendiri juga bisa kita organize pada saat malam hari. Berapa email yang sudah kirimkan hari ini, sambil melihat email pekerjaan yang lainnya.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

2 comments

  1. bang gua kan mau ngirim email ke diri saya sendiri melalui hp, rencananya mau dibuka lewat pc buat diprint, tp kok saya gabisa kirim ya, tulisannya"cannot send email, this user name or password for yahoo is incorrect"

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau begitu sih salah ejaannya

      Delete