Nostalgia 90-an Ala gue

By July 20, 2016 ,


Baca status kawan, anak era 90-an adalah era ke-emasan dimana semuanya memang masih serba original dan memang memiliki kualitas yang akhirnya sekarang banyak karya yang melegenda. Dimana kita bisa merasakan beberapa kenangan yang pernah singgah, termasuk gue. Apa era 90-an versi gue, simak yuk. Kali aja kita punya hobi yang sama. 

FILM 

Diawali dari film, banyak film ditahun era 90-an yang bagus-bagus dan bahkan masih sangat gue kenang sampai sekarang ini. Kalau jaman gue kecil, berikut film-filmnya : 

Gaban dan sarivan
Google V
Zabogar
Megaloman
Kalau sekarang gue tonton lagi di Youtube film-film itu maka gue kadang suka ketawa sendiri. Dibandingin dengan teknik sekarang, film diatas itu sudah hampir ketinggalan jaman banget yah. Tapi yang jelas kayak gaban dan Sarivan sih masih agak seruan. 

Agak besar sedikit maka gue inget beberapa film lagi diantaranya : 

Knight Rider
Airwolf
Macgyver
Gue gak lupa sama String Velow hawk dan si David diserial Knight Rider. Nonton TV masih ditetangga, karena dulu yang punya TV masih jarang banget. Walau udah ada iklan tapi tidak sebanyak sekarang, tetap serial TV ini sangat ditunggu-tunggu oleh penontonnya. 

MUSIK 

Untuk musik sendiri gue kenal di era udah agak besar, karena memang dulu gue punya band baik yang mainin lagu sendiri maupun lagu orang. Nah untuk lagu-lagu di tahun 90-an rata-rata gue bernostalgia pada grup musik sebagai berikut : 

Nirvana
Greenday Khusus Album Dookie
Kenapa gue suka 2 grup band ini, alasannya sangat kocak, karena kedua grup band ini gak bikin melodi yang ngejlimet. Waktu itu gue era baru belajar main gitar dan nyobain ngeband. Jadilah 2 band ini yang gue senengi, khusus dengan Nirvana gue sempet bikin kliping perjalanan Kurt Cobainnya loh. 

Era gue waktu itu gak punya band gak gaya, gak bisa main gitar gak punya cewek. Ha, ha ha ha ha, lucu memang, dimana pada saat itu anak band udah keliatan paling keren deh, apalagi kalau manggung, wuih rasanya kayak superstar aja. 

Gue manggung ngeband udah agak banyakan, mulai dari PRJ sampai dengan Ancol udah gue cicipin itu panggungnya. Sayangnya itu (musik) berhenti pada tahun 2001, karena gue harus kuliah. 

Slank
Sweat, sweat gadis sexy, nggak rock n Roll, sama mawar merah merupakan lagu yang terngiang-ngiang ditelinga gue. Kalau main gitar gue selalu nyanyi mawar merah biar anti mainstream (kalau bahasa sekarang mah). Nah kebelakangnya baru deh gue mulai bawain lagu-lagu dari Band :

Guns & Roses
White Lion
Metalica
Obituary
Sex Pistol
Queen
Banyak melahap genre dan aliran, gue pada saat itu pengen cari refrensi musik yang lebar. Dimana gue mau dengerin dulu semua genre baru memilih. Gue termasuk bukan yang fanatikan pada satu genre saja, walau pada saat itu gue hampir jatuh cinta dengan Rock N Roll, Hard Rock, Fungky Rock tapi tetap saja gue tetap dengerin Green Core, Hard Core dan musik lainnya.

Yang agak jarang gue dengerin adalah kaset Jazz, sumpah gue jarang banget dengerin, walau ada beberapa lagu Jazz yang gue kenal. Karena memang gue street Art banget jadi gue lebih banyak condong ke lagu-lagu yang keras yang bergenre seperti diatas.

PERMAINAN 

Mungkin gue bilang anak sekarang sangat rugilah karena sudah tidak bisa merasakan permainan jaman dulu lagi. Karena jujur, kalau dipikir sekarang dengan permainan yang gue mainin jaman dulu, maka gue bisa mudah bersosialisasi dengan sepantaran gue. Mainan yang gue kenang untuk Nostalgia adalah :

Gundu
Walah .... kalau melihat mainan diatas, maka rasanya gue ada ditahun 90-an lagi. Gundu yang memiliki ciri khas ada 3 warna, ada yang kecil dan ada yang besar maka gue rasanya mau balik lagi kemasa kecil gue dulu.

Kangen banget main bunderan, apolo, dan yang lainnya. Dimana saking pengen menangnya, gue sampai latihan malam-malam dan diomelin sama nyokap gue, ha ha ha.

Gambaran
Satu lembar ada 36 dan dibelakangnya pada gambaran ke 36 adalah gunung kelud. Lalu dibelakang gambaran itu ada gambar rambu-rambu lalu lintas. Main tepokan, potong roti, dan yang lainnya, bikin kangeeeeeeen banget rasanya.

Ada lagi Bete 7, benteng, galasin yang susah nyari gambarnya. Itu juga permainan yang memang bikin kita kenal antara gue sama anak-anak tetangga disekitaran rumah gue. Karena kayak kompetisi waktu jaman gue, kalau memang yang jago di gang gue maka akan diadu dengan gang sebelah.

Layangan
Satu lagi kalau layangan nih, gue punya cerita lucu banget sama mainan ini. Dimana rumah gue dulu di Komplek PJKA senen, dimana didepan rumah gue jalan raya mobil dan dibelakang rumah gue rel kereta. Nah kalau mau main layangan nih susah banget, didepan benar satu kaleng abis karena layangan kebawa metro mini, kalau main dibelakang benang satu kaleng abis karena layangan diseret kereta. Buahahahahahahahaahahahahahahahahahahaha

Tapi akibat itu gue jadi jago main layangan, alias naikin layangan dari pohon mangga. Dan itu sampai disambitin sama bokap gue untuk nyuruh gue turun dari atas pohon mangga karena doi takut gue jatuh dari atas pohon mangga.

KOMIK 

Komik Petruk Gareng
Yang namanya Tatang S sama desa Tumaritis mah udah gak pernah asing lagi di kuping gue. Dimana gue memang hobi banget baca komik dari Tatang S. Dibanding Stensil (eh salah yah), gue lebih suka baca ini. Lucu dan memang sangat menghibur banget.

Sebenernya masih banyak lagi sih yang bisa bikin gue nostalgia jaman gue kecil, berhubung ngantuk, lain kali gue sambung lagi deh postingannya.

Share yah pengalaman loh di kolom komentar postingan ini, apa yang buat lo bisa bernostalgia pada era 90-an.  



Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

1 comments

  1. saya belum lahir kayanya..he...he...kunjungi juga gan situs saya http://www.seobisnis.com

    ReplyDelete