Sebaiknya jangan sertakan Memory Anda pada saat menjual Handphone Anda

By July 31, 2016 ,


Ada hal penting yang harus Anda ketahui tentang memory card pada Handphone Anda. Walaupun Anda sudah menghapus Foto-foto Anda didalamnya, namun foto itu masih bisa terangkat kembali. 

Kebanyakan orang masih saja banyak yang berfikir, ketika data yang ada didalam memory card handphone kita dihapus, maka itu sama dengan hilang. Padahal belum tentu itu hilang, alias masih bisa di reecovery kembali.


Karena begitu banyak software yang bisa melakukan itu semua pada saat sekarang. Sebenarnya tujuan orang membuat software itu sudah baik, karena software itu membantu orang dalam mengatasi permasalahan recovery data yang hilang didalam memory card kita sendiri, tapi bayangkan kalau software itu digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka hasilnya foto-foto pribadi kita akan digunakan untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kalau gue sudah selalu memberitahukan kepada semua orang terdekat gue, pastikan kalau lo mau melakukan hal yang aneh-aneh (dalam tanda kutip), maka pastikan itu tersimpan dimemory handphone, bukan di memory internal handphone. Karena memang sangat bahaya sekali jika itu memang data yang sangat privacy diletakkan di memory handphone.

Karena ada beberapa software dari Handphone yang bisa me-recovery data yang telah dihapus pada memory internal Handphone. Bayangkan apa yang terjadi ?

Nah hal yang kedua yang gue beritahu kepada orang yang dekat sama gue adalah, jangan memasukkan data pribadi apapun didalam Handphone deh, atau memang sekalian jangan pernah menjual Handphone Anda, itu jauh lebih aman.

Beberapa kali kita sering mendengar bahwa video pribadi seseorang bisa diunggah didalam youtube padahal pemiliki video tersebut sudah klaim kalau video itu sudah dihapus di handphone lamanya lalu handphone lamanya dijual.

Nah daripada kejadian seperti itu, lebih baik Anda bisa mencegahnya dengan periksa kembali data-data Anda sebelum Anda menjual Ponsel Anda. Lalu pastikan memory Cardnya tidak ikut Anda sertakan didalam Handphone yang akan Anda jual.

Karena kalau menurut gue, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan ?




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments