Sudah Dicetak, Undangan Salah Lokasi tempat Acara.

By July 25, 2016 ,


Selalu ada aja cerita dikeseharian gue dalam menjalankan usaha gue. Itu modal awal gue bikin tulisan diblog pribadi gue. Jadi kali ini gue akan bercerita tentang undangan yang sudah dicetak tapi alamatnya salah, kesalahan bukan dari gue, melainkan dari Wedding Organizernya. 

Undangan sudah selesai gue cetak, lalu kawan gue yang meminta tolong untuk gue kerjakan undangan pernikahannya bilang, kalau tempat yang akan direncanakan untuk menikah ternyata sudah tidak bisa dipakai, karena sang Wedding Organizer telat memberikan donwpayment kepada pihak gedung.

Agak lucu memang, ini Wedding Organizer dagelan pastinya, kalau gue sarankan kepada kawan gue itu untuk meminta ganti rugi minimal undangan harus dia (pihak W.O) ganti pembuatannya. Untung saja undangan pernikahan itu belum dibagikan, coba kalau sudah dibagikan, walah dalah itu malunya jadi dua kali.

Nah, sekarang bagaimana menyelesaikannya ?

Gue bilang memang ada dua cara, yang pertama adalah cetak ulang dan yang kedua adalah memperbaiki dengan cara bagian yang salah dicabut dan diganti dengan printing atau kertas yang baru.

Cara pertama sudah pasti kena biaya yang sama dengan biaya awal, kalau cara yang kedua bisa menghemat biaya sampai dengan 50%, gue kasih masukan kepada kawan gue seperti itu.

Untuk pengerjaan yang lebih rapih memang sudah pasti buat ulang, kalau memang dibongkar atau diperbaiki maksimal kerapihannya sampai 85%. Untuk waktu pengerjaan sudah pasti yang membuat ulang lebih lama dibandingkan dengan memperbaiki.

Galau deh ..... 

Mau cetak ulang tapi waktunya gak kekejar, akhirnya kawan gue bilang itu diperbaiki saja. Oke sekarang gue minta bagian produksi gue untuk mengerjakan perbaikan undangan. Revisi cetakan, buahahahahahahahaha, kalau revisi desain sih sudah biasa, ini cetakan.

Tapi kalau menurut gue itu sudah pasti bisa, tinggal pengerjaannya saja harus kudu ekstra hati-hati, karena memang kalau dikerjakan serampangan pasti rusak. Nanti kalau udah jadi gue posting lagi hasilnya, sekarang prosesnya lagi menunggu jadi produksi untuk yang di reparasi.

Kita tunggu hasil jadinya ....



Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

3 comments

  1. UhuUuk....sama kak..aku juga ngalamin salah cetak hari di undangan. Padahal si customer udah acc sama desainnya.
    Kalo gini kesalahn siapa kak.?

    ReplyDelete
  2. UhuUuk....sama kak..aku juga ngalamin salah cetak hari di undangan. Padahal si customer udah acc sama desainnya.
    Kalo gini kesalahn siapa kak.?

    ReplyDelete