Youtube Dresh Up

By July 31, 2016 , , ,


Apa saja yang bisa di Dresh Up dari Youtube Anda, silahkan simak postingan gue kali ini, dimana gue mencoba merapihkan halaman Channel Youtube gue sendiri.

Pertama-tama yang bisa kita rapihkan dari halaman youtube kita adalah Header. Dimana setiap Channel Youtube kita diberikan kesempatan oleh Youtube untuk memasukkan desain kita sendiri sebagai penanda dari masing-masing channel yang berada di Youtube.

Untuk desain Header, gue pilih yang simple, berhubung ini bukan coorporate, maka gue hanya gunakan inisial yang sama persis berada dikanan blog pribadi gue.

Header Youtube Channel
Nah memang kesulitan dalam membuat header youtube ini agak aneh. Kita tidak bisa membuat desain dengan cara Capture image lalu masukan kedalam photoshop lalu edit. Ini dibutuhkan beberapa kali Adjustment agar pas seperti yang kita inginkan.

Ukuran Desain Header Youtube
Seperti yang udah gue posting juga sebelumnya, dimana ukuran header untuk youtube diperlukan 2560 x 1440 Px, sedangkan yang di Preview pada header youtube sendiri tidak sebesar itu. Lalu kita dibutuhkan kesabaran untuk menggeser kanan dan kiri untuk membuat tampilan header menjadi pas seperti yang kita mau.

Lalu yang kedua yang bisa kita rapihkan dari Channel Youtube kita adalah Style Preview pada video-video kita di Youtube. Jadi kita bisa membuat template-nya lalu kita gunakan untuk semua video kita yang ada di Youtube.

Dengan begitu maka, tampilan Channel Youtube kita bisa menjadi keceh.

Style Preview pada Video yang sama semua Pada Youtube Channel Gue
Lo bisa lihat pada tampilan Youtube gue semua previewnya ada grafis yang menyilang dari kiri kekanan berwarna putih dengan tampilan yang sama semua.

Preview Video Youtube yang direncanakan
Dengan demikian maka tampilan Channel pada youtube gue bisa ada tematik-nya yang bisa gue rancang sesuai dengan keinginan gue sendiri. Sebelumnya memang gue pernah diminta oleh satu perusahaan yang memang membereskan semua tampilan desain untuk sosial media dari Perusahaan tersebut. Salah satunya merapihkan untuk tampilan Youtube mereka.

Maka ada tiga hal yang bisa gue kerjakan biasanya untuk youtube ini sendiri, yaitu :

1. Membuat Headernya
2. Membuat Preview dari setiap videonya
3. Membuat watermark atau bumper jika memang ingin dibuat untuk watermark dari setiap videonya.

Hanya saja, kalau membuat watermark, baik itu hanya watermark full video ataupun bumper animasi pada bagian bawah atau atas, maka ini biasanya yang akan memakan waktu lama. Apalagi kalau memang video yang sudah di upload sudah cukup banyak.

Yang gue lakukan adalah mengeluarkan seluruh isi videonya dan memberikan tambahan watermark baik itu watermark grafis yang ditambahkan pada videonya atau memang bisa juga watermark bumper.

Beberapa Perusahaan memang sudah paham betul, dimana dimulai dari awal tahun ini konten video memang sedang mendapatkan perhatian yang besar dari Audiens-nya. Maka dari itu mereka merapihkan halaman channel video youtube-nya agar bisa tampil unik alias keceh.
 
Oh iya lupa untuk melihat hasilnya bisa masuk ke Channel youtube gue, klik pada link dibawah ini :
Youtube Channel Arie fabian


Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments