Lakukan dan Kerjakan Ala (Alm) Bob Sadino

By August 09, 2016


Siapa yang tidak kenal dengan Pria yang gue pajang fotonya ini pada head wall gue, dia adalah pengusaha nyentrik yang senang memakai celana jins pendek kemanapun dia pergi. 

Bukan kali ini saja, beberapa tahun yang lalu pun gue udah mengikuti perjalanan dari Alm. Bob Sadino ini. Hal yang paling gue suka dari beliau ini adalah kalimat, lakukan dan kerjakan. Dimulai dari menjadi seorang kuli bangunan lalu berjualan telur dengan menawarkan dari pintu ke pintu itu adalah hal yang sangat luar biasa yang tidak pernah bisa kita bayangkan ketika kita melihat dia semasa suksesnya pada saat beliau hidup. 

Awalnya gue gak pernah percaya kalau ia melakukan pekerjaan menjual telur, tapi akhirnya setelah nonton beberapa video tapenya pada beberapa tahun yang silam, gue bilang beliau memang sangat luar biasa. 

Ketika kemauan didasarkan oleh keberanian untuk melakukan tindakan akan menghasilkan sebuah akhir yang luar biasa. Dan salah satu yang gue sepakat dengan beliau adalah, ketika gue dari dulu juga pernah absurd dengan kata sukses, karena barometer dari kata sukses itu seperti apa ? 

Dan akhirnya gue menyimpulkan bahwa sukses itu hanyalah sebuah perjalanan. Sukses itu adalah sebuah perjalanan panjang, bahkan kalau kita berhenti berarti sukses itu juga selesai. Kalau menurut gue sukses itu bukan berakhir pada harta yang banyak, dan material yang berlimpah. Itu adalah sukses yang semu, melainkan sukses itu selalu berhasil untuk meningkatkan kualitas masalah yang kita hadapi dan mampu juga menyelesaikannya. Harta dan materi akhirnya bonus dari hasil kita menuyelesaikan masalah tadi. 

Kualitas masalah bertambah, maka bonusnya pun besar, itu merupakan imbalan yang setimpal. Tapi kalau memang orang yang hanya terfokus dengan kata sukses hanya dari materi, maka sesungguhnya dia akan mencari shortcut-shortcut demi memotong prosesnya. Padahal prosesnya lah kesuksesan itu sendiri. (Kalau menurut gue loh) 

Ada pula beberapa wejangan atau kalimat yang dirangkum dalam gambar dibawah ini : 

Alm.Bob Sadino
Alm.Bob Sadino
Alm.Bob Sadino
Alm.Bob Sadino
Menurut gue sih simple tapi keren, gak kebanyakan teori tapi hasilnya luar biasa. Kita bisa lihat juga tanyangan kenangan emas dengan beliau : 


Sebuah tayangan dari Kick Andy dimana ini sangat mengisnpirasi sekali. Tayangan itu mungkin hanya sebentar, tapi makna dari tayangan yang cuma 9 menit itu mampu memberikan banyak makna. Dan mungkin telah memberikan kita semua inspirasi dari tayangan diatas.

Ada beberapa pesan lagi untuk yang ingin memulai usaha yang bisa kita dengarkan dari tayangan diatas, yaitu  :

1. Hilangkan rasa takut
2. Jangan Mengharap
3. Harus punya kemauan, tekad yang bulat
4. Berani mengambil peluang
5. Harus tahan banting dan gak cengeng
6. Bersyukurlah pada sang Pencipta

Yang paling keren adalah jangan mengharap, dimana kalau gue sendiri terkadang pernah merasakan situasi dimana yang diharapkan seharusnya terjadi malah yang terjadi adalah gagal. Maka itu memang sebuah fase yang sangat luar biasa untuk bisa memulihkan kondisi diri. Karena memang satu pengharapan itu sendiri yang terkadang menghantam kita dari belakang, bahkan lebih kuat daripada usaha kita bangkrut.

Semoga bisa menjadi inspirasi kawan-kawan gue juga buat yang membaca, gue tahu, ini mungkin agak basi, dan memang sudah pernah gue tulis diblog gue sebelumnya pada saat beliau pun belum meninggal dunia. Tapi karena memang buat gue ini sebuah pelajaran yang sangat berkesan maka, gue menulisnya pada blog gue yang sekarang ini.



Salam Kreatif,
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments