Tips cara membuka file video & Link Adobe Flash Player

By August 11, 2016 ,


Beli PC baru malah dapat pengalaman baru, karena udah lama banget gak pakai windows, kali ini baru gue menggunakan windows lagi. 

Karena Angka dari Apple produk sudah mulai gak masuk akal, maka gue beralih kepada windows. Beli windows, dapat spek sama kayak Apple produk tapi harga jauh dibawah produk Apple tersebut. Kalau dengan angka yang gue beli maka kalau dikonversi keproduk Apple yang gue dapatkan hanya second dan itu juga dengan spek yang dibawah dari windows yang gue beli. Bedanya ini baru dan itu second, serta harga jauh lebih murah, so so lah, jadi gue pilih windows sekarang, karena memang ada hal yang lebih besar yang mau gue alokasikan uangnya. 

Seperti orang yang baru menggunakan windows (Asli loh) lagi sekarang. Apalagi windows 10 agak berbeda dengan windows-windows sebelumnya.Gue sempat dengar kalau adobe flash sudah RIP, dan gue buka satu website, ada video disana, tapi gak bisa kebuka. Bacaannya install Pluggin agar bisa membuka video tersebut. 

Nah gue agak bingung nih, Pluggin untuk browser yang gue tahu yah cuma Adobe Flash doang. Nah gue coba deh cari instalan dari adobe Flash ternyata memang agak sulit. 

Ada beberapa yang broken link tapi akhirnya gue dapat dan akhirnya menginstall Adobe Flash (Penasaran juga). Dan setelah diinstal, bener loh akhirnya video tersebut bisa gue putar. Nah buat lo yang mempunyai masalah yang sama dengan gue, maka lo bisa lakukan hal yang sama. 

Biasanya ini terjadi kepada komputer yang baru saja dibeli. Karena memang pada browser walaupun ada firefox atau google chrome-nya, tapi belum tentu ada pluggin-nya. 

Untuk lo yang mau install pluggin Adobe Flash agar bisa membuka atau memutar video yang memang menggunakan flash, maka lo bisa donwload di link dibawah tulisan gue ini. 


Mudah-mudahan ada manfaatnya buat kawan-kawan yang membaca blog gue, sampai ketemu lagi dengan postingan gue yang lain. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments