Tips me-restore Windows (Windows 10)

By August 22, 2016 , ,


Gue baru menjadi warga Microsoft lagi niy setelah sebelumnya menggunakan produk dari apel coak. Nah lumayan, gue nemu tips yang bisa gue bagikan untuk para pembaca, simak yuk. 

Gue dulu inget banget, ada aplikasi deep freeze yang lumayan banget untuk keamanan PC Windows dari serangan virus apapun. Nah fungsi restore ini kurang lebihnya hampir sama dengan deep freeze itu sebenarnya, ketika pc kita dihajar oleh virus maka kita bisa restore dalam kondisi terbaik kita. 

Lo bisa masuk kedalam kontrol panel lo, lalu lo buat dulu back up PC lo setelah udah lo install semua program yang lo butuhin. Ini supaya pada saat restore nanti tidak harus install ulang program lagi.

Klik kolom Search lalu ketik Control Panel (maklum agak kebingungan gue nyari control panel di windows 10), lalu klik control panel. 


Pilih System & Security
Pilih Back up
Dan pilih back up deh kalau lo belum back up data lo. Untuk back up pilih hardisk yang kapasitasnya lumayan besar, karena memang lumayan gede juga datanya untuk back up komputer Anda. Setelah udah lo back up maka pada saat komputer lo Down atau memang terkena virus lo bisa lakukan langkah yang sama cuma pilih restore. 

Dengan begitu maka komputer lo akan balik lagi keposisi pada saat lo back up. Lumayan kan bisa hemat energi untuk tidak menginstall ulang windows dari awal.

Gue sih pakai cara ini buat PC gue, nah silahkan bila mau dicoba, dan dipahami yah, kalau windows sudah terkena virus lo back up dan lo restore gak ada gunanya. Lakukan back up pada saat PC lo bener-bener bersih, kalau gue sih setelah install ulang windows dan program yang gue butuhkan, barulah gue back up.

Mudah-mudahan bermanfaat, sampai ketemu lagi di tips-tips berikutnya.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments