Tips mengatasi font yang berubah pada Browser

By August 11, 2016 ,


Font pada browser tiba-tiba berubah, bagaimana cara mengatasinya ?



Kalau lo mengalami hal yang sama kayak gue, mudah-mudahan postingan gue ini bisa membantu dalam mengatasi permasalahan pada browser lo. Gue mencoba membuka Internet, yang gue dapat selalu berbicara tentang mengatasi ini hanya tingal masuk ke option > lalu membuka tools, dan ganti font yang ada pada tools tersebut. 

Dan kenyataannya tidak berhasil. Walaupun gue buka fungsi advance pada font, gue ganti, maka hasilnya masih tetap sama, alias font pada browser gue tetep aneh. 

Kalau gue kejadian yang gue alami ini sehabis gue install font, karena gue baru beli PC baru, dan gue mulai mengisi font yang biasa gue pakai.

Nah gue langsung kepikiran, mungkin ini ada hubungannya dengan install font yang tadi gue lakukan, maka gue coba-coba untuk membuka font kembali (Folder Font yang berada di C:) lalu gue coba lakukan copy font arial dan times new romans. 

Ketika gue masukkan font Arial, maka komputer akan memberikan opsi yaitu replace atau tidak jadi mengopi file font Arial tersebut karena sudah ada. Yang gue lakukan adalah Replace, dan alhasil .... 
Font pada browser gue balik seperti semula. 

Jadi buat yang punya pengalaman yang sama kayak gue, coba aja deh lakukan hal yang sama kayak gue, mudah-mudahan berhasil juga. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments