Tips Transfer Data Android di Apple

By August 02, 2016 , ,


Gue pakai Android, tapi tools lapi gue menggunakan Macbook, terus gimana pertanyaannya untuk transfer data untuk kedua device yang berbeda ini ? 

Apa yang gue tulis ini udah pernah gue lakukan, jadi bukan sekedar katanya loh, kalau selama ini gue tidak pernah ada masalah menggunakan software yang gue gunakan untuk transfer data Android gue ke macbook. 

Oh iya produk Apple yang gue gunakan adalah Macbook Pro dengan sistem Operasi Yosimite 10.10.5. Software yang gue gunakan untuk transfer data dari Android gue adalah Android File Transfer.

Android File Transfer
Ketika kita membaca postingan lo terkadang masih ragu, apakah apa yang ditulis oleh penulis blog itu sudah pernah dilakukan baru ditulis atau memang mereka menulis saja. Tapi kalau lo baca tulisan gue kali ini, sudah pernah dan bahkan gue cukup lama menggunakan aplikasi ini untuk transfer data Android gue ke Macbook. 

Kalau masalah softwarenya, lo bisa browsing sendiri, yang pasti gue dapat software ini gratis, alias gak bayar. Gue lupa apa waktu itu gue dikasih oleh kawan atau bagaimana. Jadi lo bisa mencari pada website andalan lo, yang mana gue yakin pasti para pembaca blog gue ini sudah memiliki website andalannya masing-masing untuk mendownload software. 

Untuk Versi, software yang gue gunakan tidak menunjukkan versinya pada saat gue Get Info pada macbook gue. Seperti gambar diatas yang gue kasih lihat, dimana software Android File Transfer tidak menunjukkan versinya. 

Untuk penggunaan software ini terbilang cukup mudah kok. Dimana Anda tinggal masukan kabel data satu kepada Android dan satu lagi pada Port Macbook Pro Anda. Lalu pada handphone Anda akan memberikan notifikasi dan Anda harus klik notafikasi tersebut, dan pilih yes jika informasi yang dikatakan oleh Android itu apakah device ingin menjadi port USB. 

Setelah itu lo bisa langsung memindahkan data yang ada didalam Android lo kedalam Macbook. Semudah itu, yes ... gue bilang hanya semudah itu. 

Proses instalasi pada software ini juga terbilang tidak sulit. Anda hanya melakukan Copy Paste aplikasi ini kedalam folder Applications yang ada didalam macbook pro Anda. 

Maka sekarang lo sudah bisa melakukan transfer data dari Android lo ke Macbook Pro. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments