Motion Graphic Program Bicara

By September 14, 2016 , ,


Setelah selesai diproduksi untuk pengambilan gambar untuk Program Youtube Bicara milik Fabian Studio, maka saatnya membicarakan Pospro nya. 

Gue bilang pada saat pekerjaan untuk Pos Pronya maka tetap harus ada nametag, OBB dan Bumper untuk tayangan tersebut. Biar kelihatan serius maksudnya, dan agak asik aja buat insert ditengah tayangan atau didepan tayangan. 


Gue bikin kayak yang diatas, tapi team dari Fabian Studio bilang sama gue, kalau memang bumper harus clean. Jangan yang belakangnya hitam, dia mau yang clean, belakangnya terang. Akhirnya Bumper yang diatas tidak terpakai.

Akhirnya bumper kedua yang gue bikin memang belakangnya clean. Anda bisa melihat pada bagian akhir dari episode pertama, bumper yang gue buat dengan background yang clean. Lalu gue buat bumper untuk bagian depan, dimana gue buat juga dengan konsep yang clean.


Dalam beberapa detik gue harus bisa mengambil inti dari apa yang ingin disampaikan oleh Program bicara ini. Dimana memang mereka akan membahas masalah Budaya, Seni, Sosial Interest dan sebagainya yang gue jelasin pada bumper diawal sebelum masuk ke narasumber.


Logo diatas sebelah kiri memang belum Animated, itu karena mereka sudah keburu tayang alias diupload di Youtube.


Name tag dan tag yang lain untuk informasi tambahan gue buat berdasarkan warna dari logo yang sudah dibuat oleh anak-anak Fabian Studio. Gue buat warna merah dan gue padankan kewarna putih tapi agak gelap.

Name tag sudah gue animated jadi terlihat agak enakan saat dia muncul dan menghilang. Proses pengerjaan bumper dan kebutuhan grafisnya untuk tayangan ini seperti yang gue bilang pada postingan sebelumnya, yaitu 10 hari.

Tonton dan ikuti terus yah, channel dari Fabian Picture ini di Youtube, dan jangan lupa, berikan subscribe-nya yah. Ditunggu .... 



Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments